Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejunas PBSI 2018] I Putu/Sintia ke Perempat Final
19 Desember 2018
[Kejunas PBSI 2018] I Putu/Sintia ke Perempat Final
 
 

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 memasuki hari kedua. Bertempat di GOR Britama Arena Kelapa Gading, Rabu (19/12) ini, pasangan ganda campuran taruna Jawa Tengah I Putu Pande Sheva Brahmantya Putra/Sintia Dewi Yuliani akhirnya melangkah ke babak perempat final setelah berhasil menghentikan laju pasangan Jawa Timur Muhammad Rafi Rabbani Putera/Priskyla Ma'Mudah dalam pertarungan dua game langsung, 21-18 dan 21-11.

Dengan meraih kemenangan dua game langsung, bukan berarti dilapangan tadi I Putu/Sintia tidak mengalami kendala. Bahkan untuk meraih game pertamanya, I Putu/Sintia harus ekstra berhati-hati. Apa lagi lawan tadi khususnya Rafi memiliki pukulan smash keras.

"Iya, kendala di game pertama aja, kita mainnya terlalu terburu-buru ingin matiin lawan. Pukulan juga masih ragu-ragu. Game dua sudah lebih enak karena bisa meraih game pertama jadi lebih tenang aja. Iya, pukul smash Rafi itu kencang dan keras. Kita belum pernah jumpa lawan itu." kata I Putu dan Sintia saling bersahutan.

Ternyata untuk menahan pukulan smash keras lawan tadi, I Putu/Shintia berusaha untuk lebih tenang dan bermain satu-satu. Itu menjadi kunci kemenangan I Putu/Sintia di babak dua Kejurnas 2018 ini. " Iya benar, kunci kemenangan kita tadi hanya modal main tenang aja, jika main buru-buru bisa kalah tadi." tambahnya I Putu.

Selanjutnya, di babak dua Kejurnas 2018 yang akan berlangsung, Kamis (20/12) besok. Pasangan Jawa Barat Alif Rafsyah Mauthuthihona/Rayhan Vania Salsabila akan menjadi lawan I Putu/Sintia dan menjadi pertemuan kali pertama bagi kedua pasangan itu.

"Karena belum pernah bertemu. Ya, mainnya nothing to lose aja. Optimis dulu, hasil lihat saja dilapangan nanti." tutup Sintia.

Selain I Putu/Shintia, dua pasangan Jawa Tengah lainnya juga sudah memastikan lolos ke babak perempat final. Mereka itu adalah pasangan Yoggi Pamungkas/Fauzia Kartikasari dan pasangan Dwiki Rafian Restu/Aldira Rizki Putri. Sementara itu sejak berita ini ditulis satu wakil Jawa Tengah Naufal Ligo Saufik/Khusnul Khatimah masih bertanding. (ds)