Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Pembangunan Jaya 2013] Revindra Pembuka Peluang
07 Desember 2013
[Piala Pembangunan Jaya 2013] Revindra Pembuka Peluang
 
 

Tunggal putra Moch. Revindra Rayhaldi membuka peluang bagi klub PB Djarum menjadi 1-2 pada laga semi final di kejuaraan beregu Piala Pembangunan Jaya 2013 yang berlangsung di Hall Bulu Tangkis Asia Afrika, Senayan, Juma't (6/12/2013).

Sebelumnya klub PB Djarum tertinggal 0-2 dari klub Exist Jakarta. Ganda putra PB Djarum, Hantoro/Ricky Alverino Sidharta harus menyerah dari pasangan Alwi Mahardika/Felix Eka melalui pertandingan rubber game dengan skor 23-21, 19-21, 17-21 dan tunggal putri, Arinda Sari Sinaga juga kalah dari Fitriani dengan dua game langsung 11-21, 10-21.

Pada partai ketiga, Revindra membuka harapan baru. Ia berhasil mengalahkan pemain tunggal dari Exist Jakarta, Rohmat Abdul Rohman dengan dua game langsung 21-12, 21-17, dalam waktu 45 menit.

“Lepas, bebas setelah bisa merebut 1 poin untuk klub. Tadi saya mainnya harus berusaha tenang. Dan berfikir kalau kalah ya sudah diterima aja. Soal tegang sekali, dibilang sebagai partai penentu bukan tetapi saya harus menang. Wah, pokoknya tidak bisa apa-apa deh,” ungkap Revindra kelahiran kota Kudus ini.

Revindra pun menambahkan, sejak awal pertandingan lawan bermain kurang tenang dan terlihat tegang, sehingga mainnya kurang yakin. Melihat kesempatan itu, ia pun bermain tambah percaya diri. Apalagi dapat dukungan dari teman-teman satu tim, mainnya tambah yakin.

Tapi pada game kedua, Revindra mengakui bahwa ia sempat tertekan dari serangan lawan. Bahkan, lawan mampu mengimbangi permainannya dan memimpin perolehan angka. Dia pun di suruh pelatih untuk bermain sabar dan jangan buru-buru menyerang atau buang-buang poin. Pokoknya bola harus masuk dulu.

Menurut Adit (Asst. Pelatih Tunggal), bahwa lawan itu bertipe pemain menyerang, tetapi pertahanannya kurang. Makanya Rivandra harus bisa menguasai permainan depan. Selain itu juga, dia harus bermain sabar dan percaya diri. Pokoknya main dengan memperoleh satu poin per poin. Jangan terburu-buru. (DS)