Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2013] Hujan WO di Hari Pertama
11 Desember 2013
[Pertamina Open 2013] Hujan WO di Hari Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis Pertamina Open kembali di gelar. Kejuaraan yang dilaksanakan di penghujung akhir tahun ini kembali di laksanakan di Gelanggang Olah Raga Asia Afrika Senayan, Jakarta. Sejumlah pemain bulutangkis nasional ikut meramaikan pertandingan yang setiap tahun di adakan ini.

Di hari pertama sejumlah pemain urung tampil. Banyak pertandingan di warnai dengan hujan Walk Over. Di nomor ganda dewasa putra, delapan partai batal dimainkan.

Pasangan Arya Maulana Aldiartama yang coba dipasangkan dengan Didit Juang Indrianto serta Kevin Sanjaya/Muhammad Ulinnuha mendapat durian runtuh. Mereka pun tak mesti bersusah payah mengeluarkan keringat guna meluncur ke babak kedua. Kemenangan WO pun di dapat untuk kedua pasangan binaan PB Djarum. 

Kenas Adi Haryanto/Rangga Yave Rianto menjadi pasanagan asal PB Djarum yang mesti bertanding di babak pertama. Tetapi lawannya, Ricky Setiabudi/Theofilus masihbelum mampu mengimbangi permainan pasangan asal PB Djarum. Kenas/Rangga pun menang mudah 21-6, 21-10.

“Tadi belum ketemu lawan yang berat. Masih coba lapangan,” ujar Rangga.

Kho Henrikho Wibowo di tunggal dewasa putra juga hanya membutuhkan dua game untuk menghentikan Eric Romadon dengan 21-12, 21-14. Di ganda remaja putra, sejumlah pasangan PB Djarum juga belum menemui hambatan. Bahkan pasangan Rinov Rivaldy/Andika Ramadiansyah dan Fiesal Wiranto/Mumammad Taufiqul Hafizh membuat kejutan dengan mengalahkan para pasangan unggulan. Andika/Rinov menghentikan unggulan 6, Ary Taufik/Randy Reynaldi dengan 21-12, 21-12 sementara Fiesal/Taufiqul unggul rubber game atas pasangan yang menempati ungulan ke-11 Beno Drajat/Naufal Pawwaz dengan 15-21, 21-14, 21-17.

Di nomor tunggal remaja putra, para punggawa Kudus juga belum terhandang. Pemain seperti Bagas Kristianto Nugroho, Langgeng Prakoso, Forverio Rivaldo masih terlalu tangguh bagi lawan-lawan yang di hadapi di babak pertama. Arsya Isnanu/Febriani Endar Kusumawati yang bertanding di ganda campuran taruna juga masih unggul atas lawanya Zulfikar Azis/Dina Rahayu dengan 21-16, 21-10. (AR)