Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Uswatun/Masita Sukses Tekuk Rosyita/Setyana
01 September 2013
[Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Uswatun/Masita Sukses Tekuk Rosyita/Setyana
 
 

Laga final Tangkas Specs Junior Challenge 2013 yang digelar kemarin (31/8) menghadirkan laga seru di sektor ganda putri. Dua wakil Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan di Cipayung untuk Kejuaraan Dunia Junior, saling beradu untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara.

Duel sengit yang diwarnai dengan adu rally, drive dan penempatan bola yang cantik, tak jarang mengundang sorakan dan decakan kagum para penonton yang hadir langsung di GOR Asia Afrika Senayan.

Tertinggal 19-20 di game pertama, tak lantas membuat Uswatun/Masita gentar. Mereka terus tampil menekan melalui penempatan bola yang cukup unik, dan akhirnya game ini mereka tutup dengan 23-21. Sedangkan di game kedua, mereka balik tertekan, dan akhirnya menyerah 16-21.

Di game penentuan, pertandingan ketat sampai interval. Tipis 11-10 Uswatun/Masita memimpin, kesalahan demi kesalahan yang dilakukan oleh sang lawan membuat pundi angka mereka kian bertambah, unggul 16-12. Tekanan demi tekanan pun mereka dapatkan, berkat kesabaran dan kejelian keduanya, game ini mampu mereka tutup dengan 21-15.

"Senang yang pasti bisa menang, semoga ini menjadi awal untuk bisa berprestasi lebih baik lagi," ujar Uswatun atau yang akrab disapa Utun ini.


Di sektor tunggal putri, Squad Kejuaraan Dunia Junior kembali berjaya, kali ini giliran wakil PB Exist, Fitriani unjuk gigi. Menghadapi wakil PB Mutiara, Gregoria Mariska, Fitriani sukses membukukan kemenangan dengan dua game langsung 21-18, dan 21-16. Kemenangan ini diakuinya menjadi modal untuk terus menempa dirinya agar bisa berprestasi lebih baik lagi.

Dengan gelar yang diraih oleh Fitriani, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Uswatun Khasanah dan Masita Mahmudin, pasukan muda yang akan berlaga di Bangkok pada Oktober mendatang ini mengantongi 3 gelar. Sementara dua gelar lainnya diraih oleh PB Guna Dharma melalui pasangan ganda putra Rizko Asuro/Wildan Atmaja dan tunggal putra melalui atlet Pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting.

Pesta bulutangkis tak berhenti disini, usai gelaran para junior dibawah usia 19 tahun, tujuh hari kedepan mulai hari ini (1/9) sampai Sabtu (7/9) mendatang akan digelar Astec Open. Turnamen ini pun lebih kaya kelompok umur, mereka yang bertanding dibagi kedalam lima kelompok kategori yakni anak-anak U13, Pemula U15, Remaja U17, taruna U19 dan dewasa. Beberapa atlet Kejuaraan Dunia Junior pun akan turut meramaikan kejuaraan ini dinomor dewasa. (IR)