Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2013] Zulkifli Menang Dua Laga Sekaligus
18 Desember 2013
[Junior Master 2013] Zulkifli Menang Dua Laga Sekaligus
 
 

Tunggal putra U-17, Ramadhani Muhammad Zulkifli memenangi dua laga pertandingan sekaligus di turnamen Junior Master U17 & U 19 2013. Di laga pertama, Zulkifli berhasil menundukkan pemain asal klub SGS PLN, Yohanes Kevin Tirta dengan dua game langsung 21-11, 22-20 pada pertandingan yang berlangsung di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (17/12/2013).

Di pertandingan kedua pada hari yang sama, Zulkifli menang mudah atas pemain asal klub HI-Qua, Joverian Mahesa Akni dengan dua game langsung 21-11, 21-7. Zulkifli, ketika ditemui usai bertanding mengatakan bahwa dari kedua laga bertanding hari ini, tentunya beban itu pasti ada. Karena ini bukan tempat pertandingan turnamen seperti biasanya.

“Saya harus tetap fokus bermain dan berusaha mainnya jangan sampai kepercayaan diri saya hilang saat bertanding. Intinya bermain semaksimal mungkin dan mengeluarkan segala kemampuan,”
sahut Zulkifli, peserta Audisi PB Djarum tahun 2010 ini.

Dari kedua laga hari ini, Yohanes merupakan lawan yang paling susah untuk ditaklukkan oleh Zulkifli. Menurutnya, Yohanes ini adalah lawan yang paling berat dan memiliki tenaga yang cukup besar serta kuat. Apalagi dengan postur tubuh yang lebih tinggi dibandingan dengannya. Namun, postur tubuh Yohanes yang tinggi tidak membuat ia gentar. Buktinya ia mampu mengalahkannya dengan dua game langsung di turnamen ini. 

“Postur lawan lebih tinggi, makanya saya mengembalikan bola harus melewati postur tubuhnya dan saya harus membuat dia berlari dari sudut ke sudut, bahkan ke depan net. Karena saya berpikir kalau postur tubuh tinggi itu kakinya lemah,” ungkap Zulkifli, kelahiran bulan September 1998 ini.

Berada di grup C U-17 dengan meraih dua kemenangan di hari ini. Zulkifli berada di pertingkat teratas dengan point 2 dan di susul oleh pemain asal klub Exist, Kevin Ezra dengan point 1. Peringkat ketiga dan empat, di tempati oleh Yohanes Kevin Tirta dan Joverian Mahesa Akni. Sedangkan di laga penutup nanti, Zulkifli akan bertemu Kevin Erza pada pukul 3 lewat 40 menit sore. (DS)