Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2012] Joyireh Jatuh Bangun di Babak Empat
12 Desember 2012
[Pertamina Open 2012] Joyireh Jatuh Bangun di Babak Empat
 
 

Tunggal remaja putra PB Djarum, Joyireh Avi Manasye jatuh bangun menyelesaikan pertandingan di babak empat Pertamina Open Badminton Championships 2012. Ia dipaksa bermain tiga game oleh Yohanes Tyy Rambitan, dari klub JR Enkei.

"Tadi saya sempat nggak fokus. Salah satunya karena kepikiran kebijakan wasit yang berat ke lawan," kata Joyireh ditemui usai bertanding di GOR Asia Afrika Senayan, Jakarta.

Di game pertama, Joyireh unggul lebih dulu dengan 21-17. Pada game kedua pun Joyireh sempat memimpin perolehan angka. Atlet asal Bandung ini bahkan memimpin 19-17 lebih dulu. Sayang akhirnya game kedua ini justru direbut Yohanes. Joyireh pun dipaksa menyelesaikan game ketiga dengan 21-17.

"Tangan lawan tadi cukup kuat. Di game kedua juga saya terbawa irama permainan lawan yang lambat," tambah Joyireh.

Runner up Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Banten 2012 ini pun berharap bisa mendulang sukses pada turnamen kali ini.

Sementara itu di nomor yang sama, Ramadhani Muhammad Zulkifli dan Lois malvin Christian Andrianto menang mudah atas lawannya. Zulfi mengalahkan Mario Mainaky, Focus Badminton Club, dengan 21-10 dan 21-8, sementara Lois tumbangkan Andreas Barnabas, klub Sinar Moria, dengan 21-4 dan 21-1.

Di babak lima yang berlangsung pada Rabu (12/12), Joyireh akan berhadapan dengan Arif Wahyu Setiawan, yang juga merupakan unggulan dua puluh empat. Zulfi akan bertemu Sofyan Kurniawan, pemain Mutiara Bandung, dan Lois berjumpa Septiahadi Pratama yang juga dari Mutiara Bandung. (NM)