Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Tangkas Specs Junior Challenge 2013]Duel Rosyita/Setyana dan Uswatun/Masita di Partai Puncak
31 Agustus 2013
[Tangkas Specs Junior Challenge 2013]Duel Rosyita/Setyana dan Uswatun/Masita di Partai Puncak
 
 

Wakil merah putih di Kejuaraan Dunia Junior, Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Daneilla Florensia Mapasa dan Uswatun Khasanah/Masita Mahmudin akan saling bersua di final Tangkas Specs Junior Challenge 2013. Rosyita/Setyana berhasil menundukkan unggulan pertama Pacharapun Chochuwong/Chanisa Teachavorasinsku. Bermain melawan ganda Thailand ini, Rosyita/Setyana berhasil mengontrol jalannya pertandingan, sayang banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan membuat mereka baru bisa menutup pertandingan dengan 21-17, 21-17.

"Tadi saya merasa bermain kurang tapi, berantakan, kurang sabar dan banyak melakukan kesalahan sendiri,"
ujar Rosyita.

Di final, mereka akan bersua dengan unggulan empat, Uswatun/Masita. Menghadapi wakil PB Mutiara, Sinta Arum/Linda Mutiara Pertiwi, mereka menang dengan 21-18, 21-17.

Menghadapi rekan satu tim dan sudah kerap berlatih bersama, Rosyita mengakui akan bertarung sebaik mungkin. "Lawan teman sendiri, pasti lebih susah, tapi saya juga pasti tidak akan mau kalah," pungkasnya.

Disektor tunggal putra, Rico Hamdani wakil Indonesia asal PB Tangkas berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Vietnam, Cao Cuong Pham dengan 21-16, 15-21 dan 21-13. Ia akan menantang wakil Indonesia asal Pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting yang menang mudah dua game langsung 21-10, 21-15 dari Eska Rifan Jaya. (IR)