Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Sinar Mutiara Cup 2013] Tunggal Pemula Putri Pastikan Final
29 Juni 2013
[Sinar Mutiara Cup 2013] Tunggal Pemula Putri Pastikan Final
 
 

Satu posisi partai final tunggal pemula putri di Kejurnas Swasta Nasional Sinar Mutiara Cup 2013, berhasil diamankan oleh atlet muda PB Djarum lebih awal. Hal ini dipastikan melalui pertemuan all PB Djarum di paruh undian bawah babak perempat final, Sabtu (29/6). Sementara di paruh undian atas, unggulan pertama besutan PB Djarum, Serena Kani, juga melaju di delapan besar.

Serena sebelumnya menang atas pemain Hi Qua Wima, Tabitha Christian. Bermain straight game, Serena sukses menang dengan skor 21-17 dan 21-14. Selanjutnya, Serena akan berhadapan dengan Nasrani Dondokambey, Mutiara Bandung.

Unggulan dua, Tania Oktaviani Kusumah juga melaju usai menang dari Rayhan Vania Salsabila, Mutiara Bandung. Kemenangan ini diperoleh Tania dengan cukup mudah, 21-9 dan 21-9.

"Tadi mainnya pede aja, serang terus. Terus dia juga kakinya kelihatan nggak kuat, jadi saya manfaatkan dengan banyak ngelob ke belakang. Begitu maju sedikit langsung diturunin bolanya,"
kata Tania membagi strateginya.

Berikutnya Tania akan bertemu rekannya sendiri, Ayu Gary Luna Maharani. Pemenang dari pertemuan tersebut, akan berhadapan dengan dua pemain PB Djarum lainnya, antara Karina Ria dan Aldika Fanisha Gea.

Sayang dua pemain PB Djarum, Era Dzulzilati Malikul Mulki dan Wulan Cahya Utami Suko Putri tak berhasil menyusul rekannya. Era kalah dari Nasrani dengan skor 21-11, 13-21 dan 18-21, sementara Wulan kalah 19-21 dan 21-23 dari Bening Sri Rahayu, Hi Qua Wijaya Semarang. (NM)