Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] PB Djarum Tempati Posisi Runner Up
09 Desember 2012
[Kejurnas 2012] PB Djarum Tempati Posisi Runner Up
 
 

Usai lakoni final pada Sabtu (8/12), PB Djarum akhirnya tempati posisi runner up pada nomor beregu Campuran Djarum Kejurnas PBSI 2012. PB Djarum kalah tipis 2-3 dari PB Jaya Raya Jakarta.

Di partai pertama, Tontowi Ahmad/Debby Susanto yang bertemu Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet gagal merebut kemenangannya. PB Djarum pun harus kehilangan poin pertama setelah Tontowi/Debby kalah 15-21 dan 11-21.

Namun Dionysius Hayom Rumbaka yang turun sebagai partai kedua, akhirnya menyamai kedudukan satu sama setelah mengalahkan Adi Pratama. Hayom yang di atas kertas lebih unggul dari Adi, merebut game pertama dengan 21-17. Hayom kemudian dipaksa bermain rubber setelah angka 21-17 kini direbut oleh Adi. Di game penentu, Hayom tak berikan kesempatan bagi Adi untuk merebut poin kedua. Ia menang dengan 21-14.


Angka kedua untuk Jaya Raya dipastikan setelah kemenangan Hendra Setiawan/Markis Kido atas Afiat Yuris Wirawan/Mohammad Ahsan. Hendra/Kido yang memiliki jam terbang lebih tinggi dan sempat lama berpasangan, tentu cukup menyulitkan pergerakan Afiat/Ahsan.

PB Djarum sempat memperpanjang napas saat Maria Febe Kusumastuti berhasil mengalahkan Adriyanti Firdasari. Febe terlibat laga alot dan menegangkan dalam tiga game.

Sayang laga penentu yang dimainkan ganda putri tak berhasil digenapkan PB Djarum. Debby Susanto/Meiliana Jauhari kalah dari Greysia Polii/Nitya Krishinda. Hasil ini membawa PB Jaya Raya sebagai juara, sedang PB Djarum menempati posisi runner up. (NM)