Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Djarum Badminton All Stars di Bumi Sriwijaya
25 April 2012
Djarum Badminton All Stars di Bumi Sriwijaya
 
 

Masih ingat dengan coaching clinic dan pertarungan ekshibisi yang digelar di GOR Cakrawala Universitas Negeri Malang tahun 2011 silam? Disana legenda-legenda bulutangkis seperti Christian Hadinata, Ivana Lie, Alan Budikusuma, Lius Pongoh bahkan Maria Kristin Yulianti berkumpul memberikan pelatihan bagi para peserta coaching clinic di sekitar kota Malang, tak hanya atlet para pelatih pun mendapat pelatihan dari Fung Permadi. Kala itu takkurang dari 200 atlet dengan rentang usia 10 -15 tahun serta 50 pelatih terlibat dalam acara yang terwujud berkat kerjasama Bakti Olahraga Djarum Foundation, Pengprov PBSI Jatim dengan Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI).



Acara yang bertajuk Djarum Badminton All Stars tersebut kini akan kembali digelar. Kali ini, giliran bumi Sriwijaya, Palembang yang akan disinggahi para legenda bulutangkis. Agenda acara tahun ini, Djarum All Stars kedatangan tamu-tamu istimewa. Sederet nama-nama bintang yang lahir dari besutan PB Djarum akan meramaikan coaching clinic seperti legenda-legenda Indonesia Christian Hadinata, Hastomo Arbi, Eddy Hartono, Hariyanto Arbi, Sigit Budiarto, Antonius Budi Ariantho, Rian Sukmawan dan Rendra Wijaya di bagian putra. Sementara untuk putri, ikut bergabung peraih medali perunggu olimpiade 2008 Maria Kristin Yulianti, Ivana Lie, Yuliani Sentosa dan bintang muda PB Djarum Aida Arum Amanah.

Tidak hanya sederet nama besutan PB Djarum saja untuk Djarum Badminton All Stars kali ini. Acara ini juga akan semakin seru dengan bintang tamu peraih medali perak Olimpiade 1996 dan 2004 Mia Audina, juara enam kali Indonesia Open Trikus Harjanto, juara Olimpiade 1996 Ricky Subagja serta Imelda Wiguna juara All England 1979.

Acara yang akan digelar dua hari mulai hari Jumat (27/4) dan Sabtu (28/4). Hari pertama akan diisi dengan coaching clinic untuk usia 10-12 tahun serta 13-15 tahun. Dalam coaching clinic ini atlet-atlet muda Bumi Sriwijaya akan dibagi kedalam beberapa kelompok, dimana satu kelompok akan dibimbing oleh tiga dua atlet legenda.



Sementara partai ekshibisi yang akan dilangsungkan hari berikutnya akan mempertemukan partai-partai seru, diantaranya para pemilik pukulan-pukulan "nyeleneh" Eddy Hartono/Sigit Budiarto akan melawan Ricky Subagja yang diduetkan dengan Trikus Haryanto. Partai antar legenda lainnya antara Christian Hadinata/Imelda Wiguna yang akan dipertemukan dengan Eddy Hartono/Mia Audina dan beberapa pertandingan dengan teknik seni bulutangkis. Penasaran? Ayo saksikan partai Ekshibisi di GOR Palembang Sport Convention Centre (PSCC), tanggal 28 April 2012, jam 13.00-17.30. ....GRATIS....