Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Gita dan Terobosan di Kepengurusannya
10 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Gita dan Terobosan di Kepengurusannya
 
 

Ketua Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Gita Wirjawan menyempatkan hadir ke DBL Arena pada Jum'at (8/2) siang. Ia pun menyempatkan diri untuk menemui wartawan.

Dalam konferensi persnya Gita melaporkan berbagai langkah awal PB PBSI di bawah kepengurusannya, termasuk mengenai gebrakannya dalam merombak kontrak atlet. Di periode-periode sebelumnya, kontrak atlet dilakukan kontrak kolektif, tetapi kali ini atlet langsung dikontrak secara individu.

"Dalam dua minggu terakhir kami sudah melakukan lelang atlet-atlet kita, dan alhamdulillah ke 80 atlet sudah mendapatkan sponsor, total nilai kontrak adalah Rp 33 miliar untuk dua tahun 2013-2014," ujar Gita.

Selain itu, Gita pun memilik target berikutnya untuk kembali mencari sponsor. "Target kami sebetulnya Rp 90 miliar, tetapi apa yang sudah kami dapat sekarang juga sudah diluar perkiraan kami, yang tadinya kami kira akan lebih kecil. Tapi ternyata respon sponsor bagus," tambahnya.

Gita pun mengakui langkah terobosannya ini sedikit besar sudah mulai berpengaruh terhadap latihan anak-anak Cipayung. Ia mendapat laporan bahwa atlet-atlet Pelatnas sudah mulai menambah sendiri porsi latihannya.

"Saya mendapat laporan bahwa saat ini, beberapa atlet sudah terlihat menambah sendiri porsi latihannya. Ya semoga ini tidak dilakukan sementara, tetapi seterusnya. Dan tentu kami berharap hal ini bisa memperbaiki prestasi mereka nantinya," pungkasnya.

Ia pun berjanji bahwa dirinya dan seluruh anggota PB PBSI akan berusaha untuk terus melakukan terobosan-terobosan guna memperbaiki kinerja Pelatnas. Selain kontrak individu, PB PBSI pun menawarkan bonus sebesar Rp 1 miliar untuk atlet yang paling berprestasi dalam satu tahun. (IR)