Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2014] Kevin Berhasil Melenggang ke Babak Ketiga
22 April 2014
[USM Flypower Open 2014] Kevin Berhasil Melenggang ke Babak Ketiga
 
 

Tunggal pemula putra, Kevin Santoso berhasil melenggang ke babak ketiga turnamen USM Flypower Open 2014. Pemain unggulan ini menghentikan langkah Rizal Alif asal klub Cahaya Emas Demak dengan dua game langsung. Kevin hanya butuh waktu 20 menit untuk menang. Skornya pun 21-11 dan 21-9 pada pertandingan yang berlangsung di GOR USM, Semarang.

Walaupun menang mudah, tapi Kevin sempat terbawa permainan lawan. Nyatanya lawan sempat memberikan perlawanan, hingga di waktu inteval. Setelah itu Kevin terus memimpin perolehan angka bahkan lawan hanya bisa meraih 11 poin di game ini. Dengan mengunakan pola permainan yang sama, di game kedua Kevin langsung menekan dan menyerang lawan. Pukulan dan pengembalian bola netingnya membuat lawan kewalahan. Lawan pun hanya mampu mengumpulkan 9 poin di game kedua ini.

“Tadi saya tegang. Akibat angka di awal game pertama tadi sempat ketat. Namun setelah interval, akhirnya saya sudah bisa beradaptasi dengan lapangan dan pukulan. Saya langsung serang dia. Game kedua saya makin percaya diri. Lagi pula saya sudah bisa menebak permainan dia. Intinya sih power saya kuatkan, ketika ada kesempatan serang terus,” jelas Kevin, ketika ditemui usai bertanding.

Maju kebabak kedua, Kevin pun berharap bahwa pukulan-pukulannya harus matang. Dan bisa menghilangkan rasa tegang. Ia akan mengeluarkan segala kemampuan yang dimilikinya. Mengenai target di turnamen ini, ia hanya ingin mengalahkan unggulan pertama asal klub Exsit Jakarta, Fernando Astan.

Di pertandingan lain, Perdana Awanda Mahaputra mendapat keuntungan. Lawannya, M. Haris Dwi Putranto asal klub Putra Sleman tidak hadir. Perdana pun akhirnya maju ke babak kedua. Di babak kedua nanti, ia akan bertemu dengan Ulinuha Faris asal Kendal. Menurut Perdana, bahwa bertemu dengan Ulinuha, ia akan mencoba bermain fokus dan juga bermain sabar. Ia tidak boleh terburu-buru untuk mematikan lawan serta harus bisa menahan emosi. Kalau membicarakan target, tentunya ia ingin menjadi juara di turnamen ini. (DS)