Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YSMDC 2013] Arsya Pertama Kali Turun Di Nomor Dewasa
21 Agustus 2013
[YSMDC 2013] Arsya Pertama Kali Turun Di Nomor Dewasa
 
 

Arsya Isnanu Ardi Putra turun di nomor dewasa untuk pertama kalinya pada Yonex-Sunrise Men's Double Championships (YSMDC) 2013. Kali ini ia akan berpasangan dengan Reinard Danriano, atlet besutan Mutiara Bandung. Arsya sendiri saat ini masih berada di nomor taruna, namun untuk mematangkan kemampuannya jelang Kejuaraan Dunia Junior 2013 mendatang, ia akan menjajal pertandingan dengan nomor usia di atasnya.

"Ini pertama kalinya saya main di nomor dewasa. Kalo melihat peluangnya sedikit sih, karena akan banyak lawan senior. Targetnya yang penting bisa main maksimal aja dulu, itu udah bagus," kata atlet kelahiran Masaran, Sragen tersebut.

Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Arsya yang berpasangan dengan Hantoro berhasil menjadi runner up turnamen. Arsya/Hantoro harus puas di posisi ini, setelah rekan satu klubnya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho, berhasil mengungguli mereka. Kala itu kedua pasangan ini bermain di nomor taruna.

Di babak pertama, Rabu (21/8), Arsya/Reinard akan menghadapi ganda klub Tangkas Specs, Hidayat Setiawan/Joko Aji Darmawandi. Jika mampu melewati babak tersebut, di hari yang sama Arsya/Reinard sudah ditunggu oleh Adi Pratama/Erwin Wihardi, duet besutan Jaya Raya Jakarta dan Candra Wijaya Badminton Club.

Selain Arsya, atlet taruna Yanthoni Edy Saputra juga akan bermain di nomor dewasa. Yanthoni berpasangan dengan pemain SGS PLN Bandung, Fajar Alvian, mendapat bye di babak pertama. Keduanya kemudian akan berhadapan dengan ganda putra Pelatnas, Agripina Primarahmanto Putra/Hardianto, yang menjadi unggulan tujuh.

Yonex-Sunrise Men's Double Championship 2013 ini akan diselenggarakan mulai Rabu (21/8) hingga Sabtu (24/8) di GOR Asia Afrika Jakarta. Turnamen yang digagas oleh legenda bulutangkis, Candra Wijaya ini setidaknya akan diikuti oleh 240 pasangan atlet dari 57 klub. PB Djarum sendiri menurunkan 44 pemain, mulai dari nomor pemula hingga dewasa. (NM)