Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Komang Pastikan Juara Group P
23 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Komang Pastikan Juara Group P
 
 

Hasil menggembirakan diraih pebulutangkis tunggal putri besutan PB Djarum, Komang Ayu Cahya Dewi di ajang Mola TV PBSI Home Tournament. Tidak diunggulkan, namun lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2016 itu sukses memastikan diri keluar sebagai juara Group P yang diisi oleh unggulan kedua, Fitriani.

Komang meyakinkan dirinya keluar sebagai juara grup, setelah memenangkan laga terakhir Kamis (23/7) siang tadi. Lawan yang dihadapinya Nandini Putri Arumni, menyerah pada kedudukan skor 23-21, 11-6.

“Senang bisa keluar sebagai juara grup. Tetapi masih banyak juga lawan yang kuat harus saya hadapi di babak selanjutnya, semoga saya bisa,” ungkap Komang usai laga.

“Strategi di pertandingan tadi saya jaga fokus saja. Soalnya badan mulai capek dan fokus mulai ilang, jadi jaga kondisi saja,” jelasnya.

Diakui Komang, dirinya tak menyangka bisa tampil baik sejauh ini.

Baca juga : [Mola TV PBSI Home Tournament] Putri Pimpin Klasemen Grup M

“Nggak nyangka juara grup karena saya satu grup dengan senior-senior,” ujar Komang.

Dengan demikian, Komang berhak mendapatkan tiket perempat final yang akan berlangsung sore nanti. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa lawan yang akan ia hadapi nanti.

“Saya belum tahu lawannya siapa, yang pasti strategi nggak mau kalahnya harus ditingkatin, dan tetap tampil prima,” tutup Komang.

Sementara itu, belum diketahui runner up Group P yang bakal menemani Komang ke perempat final. Pasalnya, masih menunggu pertandingan antara Fitriani kontra Aisyah Sativa. Siapa yang memenangkan pertandingan itu, maka ia yang berhak melaju dengan status runner up group. (ah)

Baca juga : [Mola TV PBSI Home Tournament] Fitriani Mulai Temukan Irama Pertandingan