Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YSMDC 2013] Arya/Kevin Tak Gentar Hadapi Unggulan
22 Agustus 2013
[YSMDC 2013] Arya/Kevin Tak Gentar Hadapi Unggulan
 
 

Pemain ganda putra besutan PB Djarum, Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak tiga Yonex-Sunrise Men's Double Championships (YSMDC) 2013, Rabu (21/8). Bermain di babak ini, Arya/Kevin kemudian akan berhadapan dengan pemain unggulan dua, Christopher Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana dari Jaya Raya Suryanaga. Meski berhadapan dengan pemain yang lebih senior, Arya/Kevin mengaku siap dan tak gentar untuk bertanding.

"Ketemu pemain unggulan, insya Allah kami udah siap. Saya sama Kevin masing-masing udah pernah ketemu, walaupun dengan pasangan mereka yang berbeda. Yang penting bisa fight aja, all out dan main bagus, hasilnya nanti akan mengikuti bagus juga,"
kata Arya.

Christopher/Tri Kusuma yang akan menjadi lawan Arya/Kevin sendiri, sebelumnya mengalahkan pemain PB Djarum, Andrei Adistia/Didit Juang Indrianto. Pemain klub asal Surabaya ini memperoleh kemenangannya melalui straight game dengan skor 21-18 dan 21-13.

Bermain di nomor dewasa, sebelumnya Arya/Kevin melaju dari babak dua usai mengalahkan pasangan Bank Sumsel Babel dan Jaya Raya, yaitu Ichwansyah/Widy Chandra. Keduanya menang straight game 21-12 dan 21-15, dalam waktu 20 menit.

"Pertandingan pertama tadi belum ada masalah, tapi kita memang banyak menyesuaikan diri aja. Karena bolanya disini kenceng, jadi kita banyak main datar aja," ujar Arya usai menyelesaikan laga perdananya di turnamen ini.

Sementara di babak pertama, semifinalis Asian Junior Championships 2013 lalu ini melaju usai mendapatkan bye.

"Sama Kevin mainnya tambah kompak. Turnamen ini menjadi salah satu persiapan kami sebelum menghadapi Kejuaraan Dunia Junior nanti. Kami tentu akan memanfaatkan setiap pertandingan untuk menambah pengalaman di lapangan," tambah Arya. (NM)