Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2014] Helmi/Daffa Menyusul Rekannya ke Babak Ketiga
25 April 2014
[USM Flypower Open 2014] Helmi/Daffa Menyusul Rekannya ke Babak Ketiga
 
 

Menang dengan mudah, Pasangan PB Djarum, Helmi Abbu Hanifah/M. Daffa Kurniawan akhirnya menyusul rekannya ke babak ketiga turnamen USM Flypower Open 2014. Ganda pemula putra ini mampu menaklukkan pasangan Andre Langgeng/M. Perdana asal klub Hiqua Wima Surabaya. Helmi/Daffa menang dua game langsung, 21-5 dan 21-10.

Pasangan Helmi/Daffa, hanya butuh waktu 15 menit untuk memenangkan pertandingan ini. Memang sejak bergulirnya laga ini, mereka langsung bisa mendominasi pertandingan. Pukulan smash keras dan pengembalian bola menyilang, tidak dapat di ikuti oleh lawan.

Helmi, usai tanding mengaku sejak awal mereka bermain dengan lepas tidak memikirkan apa-apa. Dan terpenting lagi bisa menikmati permainan tadi. Daffa pun menambahkan, mereka sudah siap sejak awal jadinya tinggal mengatur permainnan saja tadi.

Lolos kebabak ketiga, mereka akan bertemu dengan pasangan Dhivo Rhega/M.Euro Ivam asal klub Fifa Badminton Sidoharjo. Sebelumnya pasangan Dhivo/Ivam berhasil mengalahkan pasangan Irfansyah/Richi Ridha asal Pati dilaga kedua. Mereka menang dua game langsung, 21-13 dan 21-17.

Menurut Helmi dan Daffa, menghadapi pasangan asal Pati ini, mereka harus lebih baik lagi mainnya dari sekarang dan harus lebih berani lagi. Pokoknya mereka akan menerapakan pola menyerang.

Di pertandingan ganda pemula putra sebelumnya, ada tiga pasangan PB Djarum lagi yang berhasil maju kebabak ketiga. Pasangan Rizky Ainul Muttaqin/Syabda Perkasa Belawan yang menang atas M.Iqbal/Syarif Nur Hidayat asal klub Saribuni Tanker dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-10. Kemudian pasangan Bobby Setiabudi/Herdian Muhamad Labib juga menang dua game dari pasangan Faizal Arif/Maulana Aqshal, skornya 21-8 dan 21-5. Sedangkan pasangan Glen Rafael/I Putu Pande sheva Brahmantya P  maju kebabak ketiga tanpa bertanding, sebab lawan tidak hadir di lapangan. (DS)