Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Respati/Mia Menang Tipis Dari Pasangan Exist
29 November 2016
[Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Respati/Mia Menang Tipis Dari Pasangan Exist
 
 

Bertempat di Gelanggang Remaja Tanjung Priok Jakarta Utara, laga pertama di nomor ganda campuran remaja Pertamina Open 2016,telah di mulai, Selasa (29/11) tadi. Pasangan PB Djarum Respati Banuaji/Mia Dian Nurlia menang tipis dari pasangan asal Exist Jakarta Clinzy Gregorius Haribasz/Silvia Ratih dengan dua game langsung.

Bertarung di lapangan satu, Respati/Mia harus mau berkerja keras demi meraih tiap poinnya. Respati/Mia butuh waktu 40 menit untuk meraih kemenangan ini. Mia ketika di hubungi mengakui kunci kemenangan mereka hanyalah bermodal lebih berani mainnya.

Alhasil, Respati/Mia menang dua game langsung dengan skor akhir, 21-18 dan 21-19. Menurut Mia bahwa di awal game pertama tadi mereka masih kurangnya bermainnya dan masih mencari pola permainan yang pas untuk menahan serangan lawan.

“Justru di game kedua, kami sempat tertingal poin cukup jauh, antara 5 atau 6 poin. Tapi kami coba tetap fokus lagi dan berusaha tidak banyak buat salah dan mati-mati sendiri. Memang bola-bola setengah lawan tadi cukup bahaya. Tapi kami tetap konsentrasi dan tetap fokus maninya,” ujar Mia.

Unggulan ke empat asal Pusdiklat Telkom Bandung Hikmat Nurholis/Putri Aprilia Kaligis sudah menunggu pasangan PB Djarum ini di babak kedua Pertamina Open IX Badminton Championships 2016 pada hari Rabu (30/11) besok. Mia pun menambahkan untuk pertandingan di babak kedua nanti, mereka tetap optimis walau lawan lebih diunggulkan.

“Terpenting bisa bermain semaksimal mungkin dan selalu tetap berusaha. Di lapangan juga harus selalu menjaga komunikasi dengan partner,” tuturnya Mia. (ds)