Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2015] Kalah Wakil Exist, Dicky/Feisal Ke Partai Puncak
11 September 2015
[Astec Open 2015] Kalah Wakil Exist, Dicky/Feisal Ke Partai Puncak
 
 

Unggulan pertama asal PB Djarum Dicky Cahya Yustiwa/Feisal Wiranto masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Pasalnya di babak semi final bertempat di Gor Asia-Afrika Senayan, Sabtu (11/9) malam tadi mereka mengalahkan pasangan Exist Jakarta, Farkhan Pandu Pramudita/Yuniar Wahyu Ramadhani dengan dua game langsung.

 

Dengan kemenangan ini, pasangan unggulan pertama PB Djarum maju ke partai puncak Astec Open 2015. Seperti tanpa beban, pasangan PB Djarum ini langsung berinisitafi untuk menekan dan mengontrol permainan lawan. Alhasil mereka langsung memimpin jauh dalam perolehan point.

 

Faktor terburu-buru dalam pengembalian bola, membuat lawan diuntungkan. Tapi ketanguhan pasangan PB Djarum ini tetap tak tergoyahkan. Bahkan mereka berhasil meraih game pertama dengan skor cukup ketat yaitu 21-18. Lanjut ke game kedua, permainan Dicky/Feisal semakin kompak.

 

Berkali-kali lawan tidak dapat menahan serangan demi serang yang dilontarkan pasangan PB Djarum ini. Tanpa butuh waktu yang lama, mereka pun berhasil memenangkan pertandingan ini. Mereka menang di game kedua dengan skor 21-13.

 

"Kami mainnya sudah plong, sudah tidak memikirkan apa-apa. Pokoknya lepas tanpa ada beban. Kami sedang in mainnya tadi. Di tambah sudah kompak, konsen dan mantab pokoknya. Memang kelebihan lawan tadi adalah terima bola servis dari kita lalu di sodok dengan mereka dan ngeblok bola juga bagus mereka. Tapi kita coba kasih bola jauh biar mereka berlari. Eh mereka jadi bingung mainnya," sahut Feisal.

 

Dicky juga menambahkan kalau kunci kemenangan tadi adalah hanya bermain sabar, tidak monoton, konsentrasi dan kerjasama juga tadi bisa mereka jaga. Untuk di babak final nanti, berharap bisa main seperti hari ini dan kalau bisa lebih semangat lagi.