Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Kejutan Djarum Superliga Badminton 2013
07 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Kejutan Djarum Superliga Badminton 2013
 
 

Djarum Superliga Badminton 2013 sudah akan memasuki hari kelima. Banyak sekali kejutan-kejutan yang terjadi di lapangan pertandingan.

Misalnya saja hari pertama saat penghuni rangking satu dunia, Lee Chong Wei takluk di tangan yuniornya Daren Liew dalam dua game langsung 21-23, 14-21. Bonus yang cukup besar untuk setiap kemenangan, tampaknya tak mampu membuat Lee mampu memenangkan laga perdananya ini. Kekalahan Lee membuat PB Musica Champion yang dibelanya menyerah 2-3 atas Malaysia Tigers.

Simon Santoso pun menyerah ditangan atlet Unisys berperingkat 59 dunia, Sakai Kazumasa, 14-21, 16-21. Kekalahan ini diakui Simon sebagai buah dari kurangnya persiapan, dan baru pulihnya ia dari sakit yang membuatnya beristirahat selama lima minggu.

"Saya beristirahat total selama lima minggu, dan hanya 10 hari berlatih sebelum ke sini, dan memang lawan juga bermain bagus," tutur Simon.

Tim putri PB Jaya Raya Jakarta menyerah 1-4 atas Unisys. Ini menjadi sebuah kejutan tersendiri karena dilihat dari materi pemain, seharusnya PB Jaya Raya lebih unggul. Dua tunggal yang mereka pinjam, gagal menyumbangkan kemenangan. Mitani Minatsu gagal mengalahkan Sayaka Takahashi. Ia kalah 18-21, 13-21, sedangkan Busanan Ongbumrungpan kalah 18-21, 21-8, 20-22 dari Shizuka Uchida.

"Saya merasa masih cukup terbebani dengan menjadi tunggal pertama," ujar Mitani.

Sementara kemarin (6/2), Wisnu Yuli yang membela PB Mutiara berhasil membawa klub asal Bandung itu unggul 1-0 usai laga perdana melawan PB Tangkas Specs. Ia yang didaulat menjadi tunggal pertama itu, mampu menundukkan pemain andalan Tangkas Specs asal Vietnam, Nguyen Tien Minh dengan menang dua game langsung 21-16, 21-19. Kemenangan ini menjadi satu-satunya angka yang diraih oleh PB Mutiara karena pada akhirnya mereka kalah di empat partai berikutnya. (IR)