Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Kevin/Masita Raih Gelar Ganda Campuran
01 September 2013
[Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Kevin/Masita Raih Gelar Ganda Campuran
 
 

Ganda campuran asal PB Djarum dan PB Jaya Raya, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Masita Mahmudin akhirnya berhak menjadi juara pertama Tangkas Specs Junior Challenge 2013. Menghadapi wakil PB Djarum lainnya, Ricky Alverino Sidartha/Ristya Ayu Nugraheny, Kevin/Masita berhasil mendominasi laju pertandingan.

Permainan Kevin/Masita terlihat belum mampu diimbangi oleh Ricky/Ristya. Mereka berhasil meraing angka demi angka dalam tempo yang relatif singkat, rally pun jarang terjadi. Unggul jauh 20-15 di akhir game pertama, Kevin/Masita sempat kehilangan empat angka beruntun, beruntung Kevin berhasil menyerobot servis yang dilancarkan Ricky dan menutup game pertama dengan 21-19. Di game berikutnya, pasangan yang pernah turun bersama di Kejuaraan Asia Junior dan diproyeksikan untuk turun di Kejuaraan Dunia Junior bulan Oktober berhasil menang dengan skor cukup telak 21-10.

"Di ganda yang penting bisa menguasai depan, kalau depan sudah bisa berhasil di kontrol, kita akan enak buat nyerang, tadi juga kita berhasil terus menekan lawan," ujar Kevin.

Hasil positif di sektor ganda campuran bagi Kevin menjadi pemicu baginya untuk bisa lebih baik di turnamen berikutnya yakni Astec Open, dan tentu Kejuaraan Dunia Junior.

"Dengan hasil ini, tentu saya ingin bisa juara di Kejuaraan Dunia Junior, kalau bisa juara di dua-duanya," pungkasnya.

Sementara di sektor ganda putra, pasangan PB Guna Dharma yang mengalahkan Kevin dan Arya Maulana Aldiartama, Rizko Asuro/Wildan Atmaja sukses menjadi kampiun. Berhadapan dengan M Rian Ardianto/Clinton Hendrik asal Jaya Raya, mereka berhasil menang dengan dua game langsung 25-23, 21-18.

Selain Kevin, wakil asal Pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting sukses menggulung wakil PB Tangkas Specs yang tersisa, Rico Hamdani. Drama final nomor tunggal putra ini harus dilalui dalam tiga game, Anthony menang dengan 21-15 17-21 21-19. (IR)