Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2014] Pande Sheva Lolos ke Babak Ketiga
22 April 2014
[USM Flypower Open 2014] Pande Sheva Lolos ke Babak Ketiga
 
 

Menaklukkan Muzaki Muhammad A di babak kedua, pemain tunggal pemula putra, I Putu Pande Sheva Brahmantya akhirnya lolos kebabak ketiga turnamen USM Flypower Open 2014. Pande Sheva menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-11 pada pertandingan yang berlangsung di GOR USM, Semarang.

Game pertama, Pande Sheva sering kali melakukan kesalahan. Pengembalian bola pun terlalu mengangkat. Akibatnya lawan mudah menyerang pertahanannya. Namun dengan tekad dan keyakinan, ia mulai bisa mengimbangi permainan dan bisa memimpin perolehan angka. Setelah unggul, lawan pun tidak mampu mengimbangi permainan Pande Sheva. Lawan pun menyerah di angka 17.

“Saya masih ragu-ragu, bahkan kurang gesit mainnya. Akibatnya mati-mati sendiri. Dengan kemauan ingin menang. Saya berani mainnya tadi untuk menghilangkan rasa tegang dan berhasil. Saya mulai menguasai permainan,” Jelas Pande Sheva, lahir di kota Bali ini.

Game kedua, Pande Sheva sudah percaya diri. Ia pun sudah mendominasi permainan sejak awal. Pukulan menyilang dan pengembalian di depan net. Tidak dapat di kembalian oleh lawan dengan sempurna. Lawan sering kali melakukan kesalahan sendiri. Di game ini, lawan hanya sanggup mengumpulkan 11 angka saja.

“Game kedua, saya sudah tahu pola permainan lawan. Saya hanya mengembalikan dengan benar dan tetap fokus. Pokoknya tidak boleh lengah. Intinya saya modal berani, percaya diri dan tetap fokus. Itu kunci kemenangan saya.” tambah Pande Sheva.

Di babak ketiga nanti, Pande Sheva berharap dirinya bisa bermain lebih berani, tidak takut dengan lawan. Mental harus kuat dan tetap optimis bisa mengatasi permainan lawan. Kalau melihat bagan pertandingan, ia pun menargetkan hanya sampai semifinal. Kalau ke final pun itu sebagai berkahnya.

Di pertarungan tunggal pemula putra lainnya, Helmi Yudha Arrafi pun berhasil kebabak ketiga. Ia mampu mengatasi pemain asal klub Jaya Raya Metland Jakarta, Armas Navinium M melalui pertarungan rubber game dengan skor 20-22, 21-16 dan 21 -12. Kemudian diikuti oleh Rizky Ainul Muttaqin yang juga menang atas Imam Wahyudi asal klub USM Tristar Semarang. Ia menang mudah, dua game langsung dengan skor 21-7 dan 21-9. (DS)