Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Calvin Bertemu Unggulan Kedua di Perempat Final
09 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Calvin Bertemu Unggulan Kedua di Perempat Final
 
 

Pemain tunggal putra Jawa Tengah, Calvin Ryan Mamonto menang dua game langsung atas Guntur Perdana asal Jawa Barat di laga kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (9/12) sore. Kemenangan ini, membawa Calvin bertemu unggulan kedua asal DKI Jakarta, Chico Aura Dwi Wardoyo di babak perempat final.

Usai bertanding tadi, Calvin mengatakan Chico memiliki postur tubuh yang tinggi jadi pukulannya pasti lebih tajam. Soal kecepatan juga Chico cukup baik. Makanya di pertarungan nanti, dirinya harus lebih cepat tidak boleh kalah darinya. Pokoknya yakin dengan pukulan sendiri.

Mengenai pertandingan tadi, di game pertama. Calvin mendapat kesulitan menghadapai permainan musuh, karena belum tahu sama sekali ingin bermain polanya. Dengan mengikuti anjuran pelatih, membawa dirinya bangkit dan berhasil meraih game ini dengan skor tipis 21-19.

Game kedua pun juga lebih yakin permainan Calvin. Tak butuh waktu lama dan tepat di menit ke 30, Calvin pun menang dengan skor cukup jauh yaitu, 21-10. Calvin mengakui sejak awal dirinya masih meraba-raba mainnya tapi dengan bergulirnya waktu, dirinya pun bangkit dan berhasil menguasai permainan.

“Masih belum tahu mau pakai pola apa. Pas interval di game pertama, pelatih kasih tahu kalau saya harus bermain sabar dan jangan terburu-buru. Setelah itu saya makin yakin dengan permainan sendiri dan lebih yakin juga dengan serangan sendiri," tutup Calvin.