Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Desandha Senang Rebut Gelar Juara
12 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Desandha Senang Rebut Gelar Juara
 
 

Unggulan ke-4 tunggal putri Jawa Tengah, Desandha Vegarani Putri menang dua game langsung dari rekan satu timnya Devi Yunita Indah Sari pada laga puncak, Sabtu (12/12) siang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Desandha ketika ditemui, mengaku dirinya sangat senang bisa merebut gelar juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2015 ini.

“Selain senang pastinya tapi juga tidak menyangka sama sekali. Karena turnamen ini beban sekali buat saya. Di final ketemu dengan senior sendiri. Kita sudah sama-sama tahu mainya. Jadi siapa yang lebih siap dan bisa pegang permainan dia bisa kuasai pertandingan. Tadi saya mencoba pancing bola depan biar Devi mengangkatnya mainnya, itu kunci kemenangan tadi,” ujar Desandha.

Pada game pertama tadi, Desandha kurang menguasai permainan. Untuk mencuri satu pointnya pun Desandha perlu beberapa pukulan. Untungnya lagi, Desandha secara perlahan mampu mengimbangi dan bisa memimpin perolehan point. Desandha akhirnya bisa menraih game ini dengan skor ketat, 21-18. Masuk game kedua, Desandha semakin percaya diri dan langsung mengontrol permainan. Desandha pun menang di game ini tepat di menit ke 35, skornya 21-14.

Desandhan juga berharap kedepannya bisa lebih baik lagi dan apa yang sudah didapat bisa dipertahankan. Tentang isu ke Pelatnas PBSI, Desandhan hanya bisa menyerahkan kepada pihak klub. Jika diizinkan dirinya akan menikuti intruksi pelatihnya.

“Di Pelatnas itukan di kota Jakarta, saya masih takut dengan lingkup di Jakarta dan saya pribadi belum siap mental, masih perlu pembimbing. Makanya saya pikiran dan mental saat ini harus sudah siap. Jika disuruh ke Pelatnas nanti,“ kata Desandha.