Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Ganda Campuran Pastikan Juara
11 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Ganda Campuran Pastikan Juara
 
 

Ganda campuran Jawa Tengah pastikan juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2015. Pada laga semifinal, Jumat (11/12) siang bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Dua ganda campuran Jawa Tengah membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan, itu pun melalui pertarungan rubber game.

Diawali kemenangan, pasangan Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami yang menundukan unggulan ke-4 asal DKI Jakarta, Fachryza Abimayu/Syifa Fauziah. Game pertama mereka menang 21-17. Tapi game kedua lepas dari mereka, 15-21. Lanjut game tiga, mereka justru menang cukup jauh 21-12.

"Kunci kemenangan tadi, kita harus lebih tenang dan lebih sabar mengatur bolanya soalnya digame ketiga, sempat tegang jadi buru buru ngaturnya. Karena sering kali kecolongan poinnya dari situ," sahut Yantoni tadi.

Lalu disusul dengan kemenangan pasangan Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco. Mereka berhasil mengalahkan rekannya sendiri dan juga sebagai unggulan pertama, Yahya Adi Kumara/Rahmadhani Hastiyanti Putri. Di awali dengan kemenangan tipis pada game pertama, 21-19.

Lalu mereka tak kuasa menahan game kedua dan akhirnya lepas dengan skor cukup ketat, 21-18. Kemudian Rinov/Vania dapat membalas dan mengambil lagi kemenangan di game tambahan. Skornya 21-16.

Vania, mengatakan bahwa diawal mereka sudah bisa menekan permainan musuh terlebih dulu. Akibatnya musuh tidak bisa berbuat banyak dan malah mati-mati sendiri. Poin juga banyak didapat dari kesalahan musuh tadi.

"Lepasnya game kedua lantaran kita justru kaget dengan perubahan pola mainnya musuh jadi tidak bisa mengimbangi permainan mereka. Game ke tiganya, kita lebih ngotot lagi mainnya. Intinya sih, lebih yakin sama diri sendiri dan percaya diri aja," tambah Rinov.