Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2017] Haffiz/Lisa Tundukan Unggulan Pertama
29 November 2017
[Kejurnas PBSI 2017] Haffiz/Lisa Tundukan Unggulan Pertama
 
 

Memasuki hari kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017, ganda campuran Jawa Tengah asal PB Djarum Haffiz Nur Adila/Lisa Ayu Kusumawati patut diacungkan jempol. Berlaga di babak pertama, Rabu (29/11) tadi, tanpa diduga Haffiz/Lisa menundukan pasangan unggulan pertama asal DKI Jakarta Timoti Wuisan/Beverly Gabriella.

Bertanding di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Haffiz/Lisa dipaksa bertanding dalam pertarungan rubber game. Durasi pertandingan memakan waktu satu jam satu menit. Di game pertama, Haffiz/Lisa menang mudah 21-11. Namun game dua mereka justru kalah tipis 18-21. Beruntung di game tiga, mereka dapat meraihnya dan menang 21-17.

Tadi kita bermain lose dan nothing to lose karena lawan lebih diunggulkan dari kita. Game dua lepas lantaran kita mainnya kurang cepat dan malah kasih bola enak ke lawan. Memang permainan bola turun lawan cukup bagus tapi kita harus bisa cepatin. Intinya sih, kita lebih dulu menekan lawan,” jelas Haffiz.

Baca juga: [Korea Masters 2017] Firman Buat Kejutan

Lisa juga menambahkan kalau lawan tadi masih bisa mereka atasi mainnya. Hanya saja dipertandingan tadi, mainnya kurang gereget. Seharusnya mainnya lebih berani.

Di babak perempat final besok, Kamis (30/11) tadi. Pasangan Jawa Barat Fiesal Wiranto/Annisya Widya Permatasari akan menjadi lawan Haffiz/Lisa. Menurut Haffiz bahwa melawan mantan seniornya (Fiesal), ia dan Lisa harus lebih yakin mainnya. Dan tetap optimis. “Harus lebih gereget lagi mainnya dan tetap positif thingking aja,”sahut Lisa.

Mengenai target, Haffiz mengaku akan berusaha main semaksimal mungkin. Walau babak final menjadi target utamanya. “Terpenting step by step aja dulu,” kata Haffiz. (ds)

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Akbar/Winny Kantongi Kemenangan