Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejunas PBSI 2018] Virginia Pupuskan Harapan Eprilia
19 Desember 2018
[Kejunas PBSI 2018] Virginia Pupuskan Harapan Eprilia
 
 

Pebulutangkis tunggal taruna putri Jawa Tengah yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 Virginia Sarce Runtukahu pupuskan harapan pemain DKI Jakarta Eprilia Mega Ayu Swastika melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 yang berlangsung di GOR Britima Arena Kelapa Gading, Rabu (19/12) ini.

Untuk mengalahkan Eprilia yang baru kali pertama bertemu, pemain kelahiran Jayapura 2000 itu hanya butuh waktu 36 menit dan langsung menang dua game pada laga yang berlangsung di lapangan empat. Tetapi Virginia sempat tertinggal angaka lebih dahulu saaat diawal game pertama tetapi berhasil diraihnya, 21-15 dan kemenangan 21-16 di game keduannya.

"Tadi di suruh oleh pelatih untuk kasih bola yang membuat Eprilia terus berlari karena kakinya kurang kuat. Game pertama sempat tertinggal 9-11, itu karena pergerakan kaki saya lambat. Beruntung pelatih suruh saya lebih rilek lagi mainnya dan akhirnya bisa menang." ujar pemain kelahiran bulana September.

Meski Eprilia dapat dikalahkannya, tetapi Virginia juga memberikan kata pujian atas penampilannya di pertandingan tadi. Dengan postur badan yang tinggi, pastinya Eprilia memiliki pukulan yang menyulitkan bagi Virginia." Walau ini pertemuan pertama, tapi saya akui Eprilia itu mainnya bagus dari bola test dan bola belakangnya cukup membahayakan." tambahnya Virginia.

Selanjutnya di babak perempat final Kejurnas PBSI 2018 yang berlangsung, Kamis (20/12) besok. Virginia akan menjamu untuk ke tiga kalinya melawan pemain Jawa Barat Mia Agnia. Baik Virginia dan Mia memiliki skor pertemuan sama yaitu 1-1. Hanya saja di perjumpaan terakhir di Djarum Sirnas Jakarta Open 2018 lalu, Virginia kalah dari Mia.

"Head to head kita sama 1-1. intinya percaya diri dan yakin aja sama diri sendiri. Optimis aja." kata Virginia.

Bagi Virginia, Kejurnas PBSI 2018 ini menjadi kali pertama ia berpartisipasi mengikutinya. Pengakuan Virginia, ada perbeda dengan kejuaraan yang pernah diikutinya sebelumnya. "Iya, beda. Di Kejurnas itu hawanya lebih bergengsi dan tantangannya juga lebih besar sebab yang ikut hanya pemain-pemain terpilih dan terbaik se-Indonesia," tutup Virginia. (ds)