Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Febriani/Gischa, Selangkah Demi Selangkah
28 November 2013
[Kejurnas 2013] Febriani/Gischa, Selangkah Demi Selangkah
 
 

Ganda taruna putri dari Jawa Tengah, Febriani Endar Kusumawati/Marsheilla Gischa Islami melengang ke perempat final turnamen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Tahun 2013. Mereka berhasil menundukan pasangan dari Jawa Timur, Berlian Sudrajat/Meirisa Cindy Sahputri dengan dua game langsung  21-19, 21-15, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (26/11/2013). 
 
Menurut Febriani, yang lahir pada bulan Maret 1995 ini, bahwa lawan  merupakan semi final Kejurnas tahun 2012 dan pastinya cara bermainnya juga bagus. Hanya saja mereka bermain tadi lebih lepas ikutin alur permain dan berusaha menikmati permainan.

“Saya hanya ingin bermain dengan sebaik mungkin. Karena menurut saya, menang kalah itu hanya urusan nomor dua. Dan nomor satunya adalah tidak mau kalah,”
sahut Febriani sambil tertawa.

Sedangkan Gischa, kelahiran kota Blitar tahun 1997 ini mengungkapkan, ketika mampu merebut game pertama, dirinya bermain lebih bagus. Pola dan tempo permainannya pun sudah lebih fokus, karena bola sudah dapat dikontrol. Lagi pula lawan tidak bermain bagus. Buktinya bola-bola dari lawan gampang dan mudah ditebak.

Ketika ditanya tentang persiapannya di perempat final. Gischa pun mengaku akan menjaga mentalnya waktu di lapangan nanti dan berusaha fokus saat bermain. Sedangkan Febriani mengatakan, sebenarnya target dari turnamen ini hanya ingin mengalahkan pasangan Berlian/Meirisa. Namun setelah berhasil, dirinya akan melakukan yang terbaik. “Selangkah demi selangkah,” tambah Febriani. (DS)