Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YSMDC 2013] Hantoro Ingin Lampaui Capaian Tahun Lalu
22 Agustus 2013
[YSMDC 2013] Hantoro Ingin Lampaui Capaian Tahun Lalu
 
 

Pemain ganda taruna putra, Hantoro kembali turun pada Yonex-Sunrise Men's Double Championships (YSMDC). Menjadi runner up di kejuaraan yang sama tahun lalu dengan Arsya Isnanu Ardi Putra, rupanya menjadi motivasi tersendiri baginya. Tahun ini, ia pun berharap bisa memperoleh capaian gelar lebih tinggi dari sebelumnya.

"Sekarang inginnya juara. Tahun lalu aja bisa jadi runner up, masa tahun ini nggak. Saya yakin bisa memberikan yang terbaik. Semoga kali ini jadi juara pertama," kata Hantoro usai bertanding di GOR Asia Afrika Jakarta.

Di final YSMDC 2012 lalu, Hantoro dan Arsya kalah dari rekan satu klubnya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho, yang berhasil mengungguli mereka.

Namun begitu, Hantoro kini bermain dengan partner berbeda, yaitu Ricky Alverino Sidharta.

"Bedanya dengan tahun ini yang paling terasa mungkin perbedaan partner aja. Selebihnya sama, setiap lawan perlu diwaspadai," ungkap Hantoro.

Hantoro/Ricky mendapat bye di babak pertama. Di babak dua, Hantoro/Ricky berhasil mengalahkan Alang Panji Sukma/Ridwan Ariesta dari Pertamina Indonesia, dengan skor 21-11 dan 21-13. Unggulan kedua ini hanya butuh waktu 22 menit untuk memastikan kemenangannya.

Selanjutnya di babak tiga akan berhadapan dengan Andri Ilmiawan/Frida Nur Hanafi, Jaya Raya Azikra.

Selain Hantoro dan Ricky, PB Djarum meloloskan Angger Sudrajad/Satrya Aditha, unggulan tiga Abu Bakar/Tedi Supriadi, Jeka Wiratama/Vicky Rizky Pratama dan Akbar Bintang Cahyono/Kevin Ersa. Sayang jejak lima pemain ganda ini gagal diikuti oleh Galang Decky Ramadhan/Yahya Adikumara. Galang/Yahya kalah di babak dua atas Afrianda/M. Agung, pemain besutan Jaya Raya Jakarta, dengan skor 20-22 dan 6-21. (NM)