Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2014] Yantoni/Gischa Susul Galang/Felicia
01 Mei 2014
[Walikota Surabaya Cup 2014] Yantoni/Gischa Susul Galang/Felicia
 
 

PB Djarum kembali menambah wakil mereka di babak kedua ganda campuran taruna. Setelah Galang Decky Ramadhan/Felicia Parmenas terlebih dahulu memastikan diri untuk berlaga di 16 besar, unggulan enam Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami juga berhasil memangkan laga pada Kamis (1/5) siang.

Berhadapan dengan ganda campuran asal PB Exist, Felix Eka/Fransisca Rahardja, Yantoni/Gishca dipaksa untuk bermain dalam tiga game.  Di game pembuka mereka langsung tertinggal 0-4. Keadaan mengejar ketertinggalan angka terus berlangsung hampir disepanjang game pertama ini.

Mereka bahkan sempat tertinggal cukup jauh 17-20. Tetapi berkat kesabaran dan keuletan Yantoni/Gischa mereka sanggup menambah tiga angka untuk memaksakan deuce 20-20. Sebuah kesalahan kembali membuat mereka tertinggal 20-21. Tetapi permainan adu drive dan netting akhirnya berhasil mereka menangkan membuat mereka balik unggul 23-22 dan menutup laga ini dengan 24-22.

Keadaan berbalik di game kedua. Yantoni/Gischa yang sempat memimpin 19-18, tetapi justru mereka gagal meraih dua angka tambahan dan akhirnya pertandingan harus diselesaikan dengan game ketiga setelah kedudukan di game kedua berakhir 19-21.

"Kami masih menyesuaikan diri dengan lapangan, karena ini baru hari pertama kami bermain. Di lapangan juga tadi memang saya sedikit tidak fokus, tetapi untungnya di game ketiga kami bisa lebih menguasai permainan," ujar Gischa usai laga.

Permainan di game penentuan memang cukup berbeda dibanding dua game awal. Yantoni/Gisha terlihat bisa mendominasi dan mengendalikan permainan. Angka demi angka pun mereka kumpulkan, setelah unggul 11-9 di interval, mereka menyudahi perlawan wakil PB Exist itu dengan 21-16.

Di babak 16 besar besok (2/5) Yantoni/Gishca sudah dinanti oleh Mitsuhashi Kenya/Hamakita Momo dari Tomioka, Jepang. Mereka melaju usai menyingkirkan wakil Singapura, Tan Ming Shung/Ong Ren Ne dengan 21-18 dan 21-9.

"Untuk target besok, yang terpenting saya bisa bermain semaksimal mungkin," pungkasnya.