Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Open 2013] Debut di Pelatnas, Arya Sempat Grogi
07 Mei 2013
[Walikota Surabaya Open 2013] Debut di Pelatnas, Arya Sempat Grogi
 
 

Atlet muda PB Djarum, Arya Maulana Aldiartama memulai debutnya sebagai atlet Pelatnas di Walikota Surabaya Open 2013. Pertama kali berlaga setelah masuk pemusatan latihan nasional, diakui Arya membuatnya sedikit tegang dan grogi saat bertanding.

"Di awal tadi memang sempet grogi. Mungkin karena baru pertama kali main ganda campuran setelah di Pelatnas. Selain itu juga saya belakangan ini latihannya dirasa kurang," kata Arya ditemui usai laganya, Senin (6/5).

Pertandingan pertamanya diawali di nomor ganda campuran. Berpasangan dengan Ririn Amelia, Arya mengalahkan Rinaldi/Faujia Lahiya, Hi Qua Wima, straight game 21-16 dan 21-13.

Meski terus unggul selama pertandingan, Arya beberapa kali terpantau melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Namun akhirnya Arya mampu membalikkan permainannya seperti semula.

"Partneran sama Ririn juga baru lagi. Sekarang masih banyak penyesuaian. Tapi semoga pertandingan berikutnya sudah lebih mudah," tambahnya.

Pada turnamen yang berlangsung sejak Sabtu (4/5) ini, Arya bermain di dua nomor, ganda campuran dengan Ririn Amelia, sedangkan ganda putra dengan Rafiddias Akhdan Nugroho

"Target sih untuk sekarang nggak khususin sampai mana. Yang peting bisa main bagus dulu," kata Arya ketika ditanyai mengenai targetnya kali ini.

Di nomor ganda campuran, pasangan Pelatnas besutan PB Djarum lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rosyita Eka Putri Sari juga menang mudah dari lawan pertamanya. Pasangan PBSI Buleleng, Made Chandra Berata/Dwi Candrika Anggun kalah dua game langsung, 10-21 dan 11-21.

Seiko Wahyu Kusdianto/Nurbeta Kwanrico ikut melaju ke babak dua usai mengalahkan Muhammad Faisal Ridho/Ila Alvionitasari, Surya Baja dan Jaya Raya Suryanaga, 21-13 dan 21-15. Sayang pasangan Rahmat Adianto/Deariska Putri Medita harus kalah dari Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Melvira Oklamona, Pelatnas, usai bermain rubber.

Sementara pasangan Hardianto/Melati Daeva Oktavianti, baru memulai laganya, Selasa (7/5), usai mendapat bye. (NM)