Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Kevin Bidik Gelar Juara
27 Agustus 2013
[Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Kevin Bidik Gelar Juara
 
 

Ganda putra PB Djarum yang kini telah menjadi bagian Pelatnas, Kevin Sanjaya Sukamuljo membidik gelar juara Tangkas Specs Junior Challenge 2013. Diunggulkan ditempat pertama, bukan satu hal yang mustahil bagi Kevin dan pasangannya Arya Maulana Aldiartama untuk bisa meraih gelar. Namun, tentu bukan menjadi hal yang bisa dengan begitu saja bisa mereka raih.

Mendapat bye di babak pertama, Kevin/Arya mengalahkan juniornya di PB Djarum, Dicky cahya Yustiwa/Fiesal Wiranto di babak kedua dengan dua game langsung 21-11, 21-16. Di babak berikutnya mereka akan bertemu Ahmad Rizzallulloh/Muhammad Ramadhan yang menang 21-18, 21-14 atas Jason Gonadi/Fazrin Setiawan.

Langkah mudah di babak awal ini tak lantas membuat Kevin terlena. Peraih medali perunggu Kejuaraan Asia Junior di Sabah bulan Juli lalu ini mengaku bahwa dirinya harus tetap waspada.

"Target ya juara. Setiap lawan pun pasti memiliki keinginan yang sama, jadi harus tetap waspada dan hati-hati," ujar Kevin.

Kemungkinan besar Kevin akan mendapat lawan yang semakin berat di babak perempat final, dimana disana ada unggulan tujuh, Cheam June Wei/R Satheishtharan. Hal ini terjadi jika wakil Malaysia itu bisa mengatasi Jeka Wiratama/Vicky Rizky Pratama yang berhasil menang 21-8 di kedua game atas Stefanus Budiman/Michael Nugraha Lestari.

Namun sayang, langkah Kevin/Arya gagal diikuti oleh juniornya dimana Satriya Aditha/Angger Sudrajat belum mampu menundukkan unggulan ke-15 Rizko Asuro/Wildan Atmaja, dimana mereka kalah 21-13, 15-21 dan 16-21.

Nomor ganda putra sendiri sudah menyelesaikan babak keduanya di pertandingan tadi malam (26/8) dimana laga ini baru berakhir sekitar pukul 23.00 WIB setelah jadwal pertandingan molor sampai dua jam.

Disisi lain, ajang ini pun menjadi ajang uji coba atlet-atlet muda PB Djarum. Mereka yang masih berusia dibawah 17 pun turut berpartisipasi. mmeski langsung tersingkir, mereka sempat memberikan perlawanan ketat bagi lawan-lawannya seperti Muhammad Taufiqul Hafizh/Zidanta Vigil Radette yang sempat menyultikan ganda Thailand, Charoenkitamorn Chaloempon/Leelavechabut Kantawat. Mereka berhasil merebut 14 dan 15 dari ganda yang berpostur jauh lebih besar dari mereka. (IR)