Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2014] Ratna Dipaksa Bermain Rubber Game
23 April 2014
[USM Flypower Open 2014] Ratna Dipaksa Bermain Rubber Game
 
 

Tunggal pemula putri asal klub PB Djarum, Ratna Sekar Arum dipaksa bermain rubber game oleh pemain asal klub SBC Jakarta, Wahyu Kencana R di laga ketiga. Ratna pun berhasil maju ke babak keempat turnamen USM Flypower Open Nasional 2014. Ratna menang dengan skor 21-13, 16-21 dan 21-12 yang berlangsung di Gelora USM, Semarang.

Ratna belum menemukan kendala di game pertama. Ia sudah berani menekan pertahanan lawan. Walaupun sempat beberapa kali melakukan kesalahan, ia pun masih bisa unggul dalam perolehan angka dan memenangkan game ini. Justru di game kedua, ia terlihat ragu-ragu dalam pengembalian bola. Akibatnya lawan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Lawan pun balik menekan dan meraih game ini.

“Game pertama, saya sudah unggul duluan. Saya terus menekan pertahan lawan. Lawan pun sepertinya belum beradaptasi dengan baik. Makanya bola selalu keluar. Game keduanya, malah saya yang mati sendiri. Saya tidak berani untuk bermain lob dan cop,” jelas Ratna, jebolan Audisi PB Djarum 2013 ini.

Di awal game ketiga, kedua pemain ini saling kejar mengejar angka. Hingga waktu interval, Ratna mampu mengungguli perolehan angka. Setelah itu, ketangguhan Ratna pun tidak terbendung. Pukulan menyilang dan pengembalian di depan net, tidak dapat diikuti oleh lawan. Akhirnya game ini dimenangi oleh Ratna.

“Karena sudah bisa membaca permainan lawan,akhirnya saya mengontrol permainan dia. Malah dia sering mati sendiri. Intinya sih, saya mencoba berani dan yakin sama diri sendiri. Itu kunci kemenangan saya.” ujar Ratna.

Babak keempat nanti, Ratna akan bertemu dengan pemain unggulan kedelapan asal klub Mutiara Cardinal Bandung, Rayhan Vania Salsabila. Menurut Ratna, karena Vania memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dan memiliki tenaga yang sangat kuat, maka ia akan menerapkan permainan yang aman dulu. Terpenting lagi shuttlecock harus bisa masuk dulu.

Sementara itu, unggulan pertama dari klub PB Djarum masih terlalu tangguh bagi lawannya. Ayu Gary Luna Maharani berhasil menaklukkan Alya Lulu asal klub Fifa Badminton Sidoharjo. Ayu menang dua game langsung dalam kurun waktu 15 menit dengan skor, 21-10 dan 21-5. Di babak keempat nanti, Ayu akan bertemu dengan Aldira Rizky Putri asal klub Mentari V Kool Jakarta. Sebelumnya Aldira berhasil mengalahkan Ivana Celia asal klub Exist Jakarta, dengan dua game langsung, 21-14 dan 22-20. (DS)