Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Ghaida Kalahkan Putri Ayu
09 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Ghaida Kalahkan Putri Ayu
 
 

Tunggal putri unggulan ke-3 Jawa Tengah asal klub PB Djarum, Ghaida Nurul Ghaniyu mengalahkan Putri Ayu Desiderianti dari DKI Jakarta dengan dua game langsung pada laga kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perorangan Taruna 2015 bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (9/12) siang.

Sebagai unggulan, Ghaida di game pertama langsung menekan pertahanan musuh. Pukulan smash keras menyilang membuat pundi-pundi keberhasilan Ghaida dalam meraih point. Bahkan tidak butuh waktu lama, Ghaida mampu meraih game ini dengan skor 21-11.

Lanjut ke game kedua, Ghaida merasa menang angin di lapangan tadi. Tapi sayang faktor terburu-buru membuat musuh lebih diuntungkan. Dan musuh pun mampu menyamai kedudukan. Dengan modal ketenangan dan keyakinan, akhirnya Ghaida pun mampu membuat deuce hingga meraih kembali game ini dengan skor tipis, 22-20.

“Dengan kondisi lapangan seperti ini, permainan harus berubah dari pola permainan seperti biasanya. Tapi tetap mencoba menekan pertahanan musuh. Memang di game kedua tadi, saya sering buat kesalahan karena kurang sabar mainnya. Intinya sih, saya modal yakin dan harus bisa memegang permainan aja,” jelas Ghaida saat ditemui.

Maju kebabak perempat final, Ghaida akan bertemu dengan wakil Jawa Barat, Tria Nur Saadiyah. Ghaida mengatakan kalau di pertandingan babak perempat final nanti, dirinya harus bisa mengeluarkan cara permainan sendiri. Dan kalau dalam posisi menang angin nanti, filingnya harus dirasakan kembali.

“pokoknya tetap optimis aja. ini Kejurnas kedua yang saya ikuti, tahun lalu di Kejurnas Cirebon hanya mampu sampai semi finalis saja. Pastinya hasilnya harus lebih baik dari tahun lalu,” ujar Ghaida.