Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2014] Aldira Menuju Final
05 Desember 2014
[Pertamina Open 2014] Aldira Menuju Final
 
 

Tunggal remaja putri asal klub PB Djarum, Aldira Rizky Putri menuju ke babak final Pertamina Open 2014. Di semi final hari Jumat siang (5/12) tadi, unggulan kedelapan ini menang dua game langsung atas wakil Exist, Gabriella Jualiana Zefanya Mantik di Gor Asia Afrika, Jakarta.

Menjadi unggulan ternyata tidak mudah bagi Aldira untuk memenangkan pertandingan tadi. Pasalnya, di awal game ia harus tertinggal jauh dalam perolehan angka. Dengan tekad kuat dan menerapkan pola menyerang, justru ia bisa membalikan keadaan dan meraih kemenangan. Game ini ia menangi dengan skor 21-16.

Masih menerapkan pola yang sama, ia pun langsung memimpin angka cukup jauh di game kedua. Tetapi sayang, karena faktor terburu-buru membuat ia sering kali membuat kesalahan. Untungnya ia bisa bangkit dan menyudahi pertandingan ini. Game kedua pun miliknya dengan skor pun sama yaitu, 21-16.

Usai bertanding, aldira mengaku dirinya terlalu banyak mengangkat bola, jadinya lawan leluasa menekannya. Setelah ketertinggalan angka, ia mencoba merubah strategi bermainnya. Ia lebih banyak menyerang dari sisi tengah dan berhasil.

"Di game kedua, masih mengunakan pola yang sama. Hanya saja, saya tadi mainnya ingin buru-buru mematikan lawan. Saat itu saya merasa tegang dan mencoba untuk tenang, tidak boleh panik. Habis itu mainnya makin percaya diri. Lawan tadi juga memiliki pukulan smash kencang dan sodokan bola depannya pun bagus. Tetapi saya yakin dan coba tenang, itu kunci kemenangan saya," bebernya lagi.

Di final, Aldira akan bertemu dengan wakil Exist antara Eprillia Mega Ayu Swastika atau Anisa Syita Oktaviana. Sejak berita ini di tulis, pertandingan mereka masih berlangsung. Menurut Aldira, siapa pun lawan ia harus tetap yakin dengan kemampuan sendiri dan harus percaya diri. Pastinya lawan nanti mainnya juga bagus. Tapi tetap waspada baik dari serangan atau pun main depan lawan.(DS)