Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2017] Kalahkan Unggulan Pertama, Leo/Pramudya ke Semifinal
30 November 2017
[Kejurnas PBSI 2017] Kalahkan Unggulan Pertama, Leo/Pramudya ke Semifinal
 
 

Leo Rollycarnando/Pramudya Kusumawardana menjadi satu-satunya wakil Jawa Tengah yang berhasil lolos kebabak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017. Tiket semifinal didapat, setelah dibabak perempat final, Kamis (30/11), Leo/Pramudya membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan pertama asal DKI Jakarta Ade Bagus Sapta Ramadhany/Alan Muhammad Afwani H.

Bertanding dilapangan empat GOR Sahabudin Pangkal Pinang. Leo/Pramudya harus mau bekerja keras untuk menundukan pasangan unggulan ini. Leo/Pramudya dipaksa bermain dalam drama rubber game. Adapun pada game pembuka, Leo/Pramudya justru berhasil meraih dengan skor 21-16. Tapi dengan perubahan pola bermain lawan, Leo/Pramudya malah melepas game dua dengan skor 18-21.

Dengan modal tak mau kalah, Leo/Pramudya mampu mengendalikan permainan di game penentu. Tanpa perlawanan berarti, Leo/Pramudya menang telak 21-8 di game tiga. Usai tanding Pramudya mengaku lepasnya game kedua lantaran mereka mainnya ragu-ragu dan kurang percaya diri.

Lawan di game dua merubah pola bermain, berbeda dari game awal. Beruntung di game tiga kita berhasil mengambil stars duluan, menekan duluan dan didepan net bermain lebih cepat.”kata Pramudya.

Lawan memiliki pukulan smash kencang, kita harus turunin bolanya. Jangan kasih bola menyerang. Tadi game dua kita kebanyakan angkat bola. Intinya kita main yakin dan masuk dulu aja. Pokoknya main cepat dan menyerang dulu.”tambahnya Leo.

Di babak semifinal, Jumat (1/12) besok. Leo/Pramudya kembali berjumpa dengan wakil DKI Jakarta Alfandy Rizki Putra Kasturo/Emanuel Randhy Febryto. Kata Leo, ia dan Pramudya datang bukan sebagai pasangan unggulan dan lawan sering kali juara serta lebih senior dari mereka.”All out aja mainnya dan harus kaya tadi, jangan di bikin beban aja,”tutup Pramudya. (ds)