Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Kekuatan Tim Putri PB Djarum Lebih Kuat
02 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Kekuatan Tim Putri PB Djarum Lebih Kuat
 
 

Djarum Superliga Badminton telah kembali. Perhelatan serupa digelar dua tahun lalu, persis di DBL Arena tahun 2011. Prestasi saat itu, tim putri PB Djarum harus puas sebagai juara ketiga. Dan kala itu tim PB Jaya Raya Suryanaga yang berkekuatan pebulutangkis Belanda asal China, Yao Jie keluar sebagai juara beregu putri setelah menyingkirkan tim PB Jaya Raya.

Tim putri PB Djarum berkekuatan atlet-atlet milik PB Djarum sendiri, tanpa pemain asing sama sekali di tahun 2011. Tentu sangat berbeda dengan jajaran atlet yang akan memperkuat tim yang bermarkas di Kudus di tahun ini. Mengandalkan pemain top 5 dunia, Juliane Schenk serta pebulutangkis muda Tzu Ying Tai dari Taipei akan membuat peta kekuatan berbeda. Kehadiran pemain asing di PB Djarum ini untuk memompa semangat pemain muda PB Djarum. Pengalaman bertanding dan menjadi satu tim dengan pemain asing akan memberikan pengalaman tersendiri bagi atlet PB Djarum. Dua atlet tunggal putri ini akan melengkapi kekuatan Maria Febe Kusumastuti dan kawan-kawan.

Sementara di ganda putri, PB Djarum "meminjam" atlet yang sudah malang melintang di dunia bulutangkis, Vita Marissa. Rencananya Vita akan diduetkan dengan Meiliana Jauhari. Bermaterikan pemain yang mumpuni, dan melengkapi sektor ganda, tak aneh jika kemudian PB Djarum akan mengincar gelar juara.


Selain diperkuat oleh nama-nama pemain dunia tadi, PB Djarum juga mengikut sertakan dua atlet mudanya yakni juara dunia junior di sektor ganda campuran Gloria Emanuelle Widjaya, dan Annisa Saufika yang sudah menghuni Pelatnas sejak tahun lalu.

Di tahun 2011 lalu, putri PB Djarum kandas di semifinal usai kalah dari klub yang bermarkas di Ragunan, PB Jaya Raya. Namun, dewi fortuna masih memayungi tim PB Djarum dimana di babak Play off perebutan juara ketiga, PB Djarum sanggup membungkam PB Mutiara yang kala itu bermaterikan Cheng Shao Chieh dari Taipei. Sementara kunci kemenangan sendiri dimainkan oleh Ana Rovita yang sukses menundukkan Hera Desi Ana di partai kelima. PB Djarum menempati juara ketiga setelah menang dengan skor 3-2.

Apakah PB Djarum akan bisa memperbaiki catatan prestasinya di Djarum Superliga kali ini? Semoga! (IR)