Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2014] Rizky Melaju ke Babak Keempat
23 April 2014
[USM Flypower Open 2014] Rizky Melaju ke Babak Keempat
 
 

Dalam waktu 15 menit, Rizky Ainul Muttaqin berhasil melaju ke babak keempat turnamen USM Flypower Open 2014. Pemain unggulan tunggal pemula putra asal PB Djarum ini menghentikan langkah Moscha Laizano asal klub SBC Jakarta di babak ketiga. Rizky pun menang mudah, dua game langsung dengan skor 21-3 dan 21-4 pada pertandingan yang berlangsung di Gelora USM, Semarang.

“Sejak awal saya sudah merasa enak bermain. Jadinya bisa mengontrol permainan lawan. Bahkan bisa menguasai semua keadaan. Saya-nya tinggal menyerang. Kunci kemenangan tadi, karena saya bisa menguasai permainan sehingga mampu mengontrol lawan,” jelas Rizky saat ditemui usai bertanding.

Maju ke babak empat, Rizky akan bertemu dengan Arya Kusuma asal klub Mutiara Cardinal Bandung. Menurut Rizky, yang harus diwaspadai dari Arya adalah bola-bola atasnya berbahaya dan permainan netnya juga bagus. Oleh karena itu saya harus bisa berani dan mampu menguasai permainan sejak awal.

Pertandingan tunggal sebelumnya, Perdana Awanda Mahaputra juga berhasil lolos ke babak keempat. Perdana mampu mengatasi permainan Uninuha Faris N asal klub SBR Kendal. Perdana pun menang dua game langsung dengan skornya 21-15 dan 21-16. Menurut Perdana, karena ini kali pertama bermain setelah kemarin menang WO, jadinya masih sedikit tegang dan grogi. Untungnya lawan memiliki postur tubuh yang kecil dan pegangan tangan tidak kuat. Tinggal mengatur bola saja tadi.

“Saya kasih bola-bola lob. Lawan malah mati sendiri. Walaupun menang, lawan cukup menyulitkan saya sih. Hanya saja saya bisa memanfaatkan keadaan tadi.” tambah Perdana.

Di babak keempat nanti, Perdana akan ditantang oleh Dhimas Luthfi A. Perdana pun mengaku bahwa Dhimas itu tipikal pemain yang ulet dan tidak mudah untuk menembus pertahanannya. Ia  akan berusaha bermain lepas, sabar dan berani menahan serangan. Kalau perlu menekan pertahanan Dhimas lebih awal.

Kemudian Jim Jason Kiazen pun  berhasil melangkah ke babak keempat. Ia menundukkan pemain asal klub Taurus Kudus, Vikra Deska Julianto. Jim pun menang mudah di laga ketiga ini. Ia menang dua game langsung, 21-5 dan 21-10. Menurut Jim, ia bermain masih kurang enak dan sering kali membuat kesalahan. Ini dikarenakan masih tegang di lapangan. Setelah mampu menguasai keadaan, permainannya keluar semua.

Jim pun akan bertemu pemain unggulan kesepuluh, Rezha Akbar Raja Husain asal klub Hiqua Wijaya Semarang di babak keempat nanti. Jim pun mengungkapkan, Rezha memiliki beberapa kelebihan seperti fisik yang kuat. Dan dia pun mempunyai pukulan bola belakang yang membahayakan. Makanya di babak keempat ia akan berusaha dan berani mengontrol lawan terlebih dulu, serta bermain lepas. (DS)