Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cilegon Open 2013] PB Djarum Turunkan 119 Atlet
27 Mei 2013
[Walikota Cilegon Open 2013] PB Djarum Turunkan 119 Atlet
 
 

Klub PB Djarum akan menurunkan 119 pemainnya dalam turnamen Walikota Cilegon Open 2013 yang akan berlangsung tanggal  28 Mei – 1 Juni 2013. Para pemain tersebut bertanding dimulai dari kelompok pemula, remaja, taruna hingga dewasa. 

Tahun lalu, PB Djarum meraih gelar juara ganda taruna putri dalam turnamen ini melalui Uswatun Khasanah/Ravenska Cintya Adifta. Uswatun kembali ke turnamen ini untuk mempertahankan gelar. Namun kali ini, ia menggandeng pemain Jaya Raya, Masita Mahmudin. Duet Uswatun/Masita ini cukup sukses dalam dua pekan sebelumnya. Di ajang Djarum Sirnas Jakarta, mereka meraih gelar juara setelah mengalahkan unggulan utama yang juga dari PB Djarum Ristya Ayu Nugraheni/Febriani Endar Kusumawati, 21-16 dan 21-16 di babak final. Sepekan kemudian, Uswatun/Masita menempati posisi runner up di Djarum Sirnas yang berlangsung di Bandung. Di turnamen Cilegon ini, Uswatun/Masita diunggulkan di tempat keempat.

Pesaing berat di nomor ganda taruna putri ini akan datang dari pasangan gado-gado PB Djarum/Tangkas Spec, Della Augustia Surya/Setyana Mapasa. Pasangan ini sedang dalam kondisi puncak dengan menjuarai Djarum Sirnas Bandung 2013 dengan mengalahkan Uswatun/Masita, 24-22, 12-21, 21-18 di babak final. Prestasi ini memperbaiki posisi mereka sebelumnya di Djarum Sirnas Jakarta, di mana mereka terhenti di babak semifinal dari Ristya Ayu Nugraheni/Febriani Endar Kusumawati.


Pasangan unggulan utama Ristya Ayu Nugraheni/Febriani Endar Kusumawati juga patut diperhitungan di nomor ini. Meskipun gagal meraih gelar juara dalam dua pekan ini, namun mereka mencatat prestasi cukup baik. Juara Djarum Sirnas Balikpapan ini, menempati posisi runner up di Jakarta dan semfinalis di Bandung.

Sementara di nomor ganda taruna putra, PB Djarum tidak menurunkan pasangan terbaiknya juara Sirnas Jakarta dan Bandung, Yantoni Edy saputra/Arsya Isnanu Ardi Putra. Demikian pula dengan juara Sirnas Balikpapan Hantoro/Ricky Alverino Sidharta. Hal ini menyebabkan PB Djarum tidak mendapat tempat di empat besar unggulan. Di turnamen ini, PB Djarum akan mengandalkan Empat pasangan yakni Angger Sudrajat/Satrya Aditha, Jeka Wiratama/Vicky Rizky Pratama, Tedi Supriadi/Abu Bakar dan Galang Decky Ramadhan/Yahya Adi Kumara. (HK)