Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2013] Bermain Empat Kali, Gischa Ke Final di Dua Nomor
07 September 2013
[Astec Open 2013] Bermain Empat Kali, Gischa Ke Final di Dua Nomor
 
 

Ajang Astec Open 2013 akan segera memasuki babak akhir. Hari ini (7/9) Astec Open akan menggelar laga final mulai pukul 13.00 WIB. Perjuangan atlet-atlet PB Djarum pun akan segera memasuki babak akhir. Hari Jum’at (6/9) kemarin menjadi salah satu hari yang melelahkan bagi Marsheilla Gischa Islami, atlet spesialis ganda yang turun di dua nomor ini harus bermain empat kali dalam satu hari.

Di sesi pagi, Gischa yang turun bersama Felicia Parmenas di ganda putri dan bersama dengan Andika Ramadiansyah di nomor ganda campuran berhasil melalui babak perempat final juga dengan tak mudah. Di nomor ganda putri, Gischa/Felicia menang 21-12 dan 21-12 dari Elsa Narulia/Syifa Fauziah dari PB Jaya Raya Az Zikra. Sedangkan bersama Akbar, ia dipaksa bermain tiga game 21-16, 18-21 dan 21-11 dari Fauzi Habibi/Apriani Rahayu dari Pelatprov DKI Jakarta.

Laga semifinal yang dijadwalkan mulai pukul 14.00 WIB harus tertunda karena belum usainya babak perempat final. Hal ini membuat Gischa memiliki waktu cukup untuk beristirahat dan mengisi tenaganya.

Pertandingan melelahkan pun harus ia lakoni di semifinal dua nomor ini. Di nomor semifinal, Andika/Gischa berhasil menang dua game langsung atas wakil PB Exist, Dzulham Heryanto/Angelica Wiratama dengan 21-16 dan 21-10.

Sedangkan di nomor ganda putri, Felicia/Gischa berhadapan dengan unggulan pertama asal Pelatprov DKI, Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu. Terus tertinggal diparuh awal, Felicia/Gischa sempat mengejar dan membuat angka imbang di kedudukan 18. Namun sayang, saat berhasil menciptakan deuce, mereka kehliangan dua angka dan menyerah 20-22. Mereka bangkit di babak kedua dan ketiga, tiket final mereka raih dengan skor 21-16 dan 21-16.

“Bermain empat kali, ya pasti capek sekali, tapi stamina insyaAllah besok (hari ini – red) sudah kembali fit,”
ujar Gischa.

Di final nomor ganda putri, Gishca/Felicia akan berhadapan dengan Thalia Clara Rossa Lomban/Vania Arianti Sukoco yang juga merupakan wakil PB Djarum. Thalia/Vania berhasil memenangkan tiket final setelah di babak perempat final menundukkan Asti Dwi Widyaningrum/PH Mentari dari PB Jaya Raya dengan 21-18 dan 21-15, sementara di semifinal mereke menghentikan langkah  wakil PB Ragunan, Anggi Maharani/Frida Astaputri dengan 21-7 dan 21-13. (IR)