Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Astec Open 2013] Ryan Ingin Tampil Maksimal
03 September 2013
[Astec Open 2013] Ryan Ingin Tampil Maksimal
 
 

Laga perdana Ryan Fajar Satrio di Astec Open 2013 tidak begitu mulus. Ia harus bermain tiga game untuk bisa menundukkan atlet asal PB Santara, Andi Mawardi. Terlihat menggunakan bebatan di paha dan lutut kanan, Ryan sempat terlihat menggusur kakinya di sepanjang game pertama dan paruh game kedua.

Kalah tipis 21-23 di game pertama, Ryan perlahan mulai terlihat tidak begitu terganggu dengan kondisi kakinya. Ia mulai bisa menemukan tempo permainan dan mengendalikannya. Alhasil ia pun unggul telak 21-12 di game kedua setelah pukulan-pukulan sang lawan banyak yang kurang akurat.

Dengan kedudukan game 1-1, laga pun dilanjutkan ke game ketiga. Di game ini, Ryan sempat tertinggal 10-11 di interval, namun ia akhirnya bisa mengatasi tekanan lawan yang sudah mulai kehilangan stamina dan terlihat memaksakan diri, ia pun menutup laga ini dengan 21-18.

"Sekarang kakinya sudah tidak terlalu sakit dibanding sebelumnya, tadi sempat terganggu, tapi akhirnya bisa mengatasinya," ujar Ryan.

Di babak kedua, Ryan sudah harus bersua dengan salah satu musuh bebuyutannya. Muhammad Nizar akan menjadi lawan Ryan berikutnya, atlet asal Pelatprov DKI itu berhasil menundukkan unggulan 11 asal PB Tangkas, Ari Januari juga dengan tiga game 21-11, 18-21, 21-10. Menghadapi laga ini, Ryan mengaku menganggapnya sama dengan laga lainnya, akan berat dan harus tetap waspada.

"Target saya ingin bisa main maksimal dan terbaik di setiap pertandingan saya," pungkasnya.

Ryan ke babak kedua bersama satu atlet PB Djarum lainnya yakni Rudi Cahyadi Budiawan yang menang walk over atas Andrianus Adi Prasojo yang tidak muncul dilapangan. Sedangkan Reksy Aureza Megananda menyerah ditangan atlet PB Mutiara, Firman A Kholiq dengan 21-13, 16-21, 15-21. Ryan dan Rudi menyusul Kho Hendriko Wibowo yang langsung memulai laganya di babak kedua yang akan digelar hari ini (3/9), Kho sendiri mendapat bye di babak pertama.

Kho akan bertemu atlet PB Tangkas Specs, Viky Anindita, sedangkan Rudi akan berhadapan dengan atlet Pelatnas, Setyaldi Putra Wibowo. (IR)