Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Tim Putri PB Djarum Jadi Unggulan
30 Januari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Tim Putri PB Djarum Jadi Unggulan
 
 

Tim putri PB Djarum mengamankan posisi sebagai unggulan kedua pada Djarum Superliga Badminton 2013. Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi, pun menargetkan gelar juara pada turnamen yang akan berlangsung pada 3-9 Februari mendatang, di DBL Arena Surabaya.

"Kita menargetkan tim putri untuk menjadi juara. Turnamen ini memberikan kesempatan bagi pemain PB Djarum untuk bertanding dengan pemain dunia yang rangkingnya jauh di atas," kata Fung ditemui usai press conference pengundian drawing Djarum Superliga Badminton 2013, di Bali room, Kempinski Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (29/1).

Meski datang sebagai unggulan, PB Djarum belum bisa bernapas lega. Pasalnya di grup D, mereka  akan berhadapan dengan juara tahun 2011, Jaya Raya Suryanaga Surabaya. Selain itu, pemain KGC Korea dan Renesas Jepang juga akan menjadi lawan-lawan PB Djarum di grup D.

Nama-nama seperti Eriko Hirose, Matsuo Szhizuka, Mami Naito, Miyuki Maeda, Kim Ye Ji dan Bae Seung Hee pun bersiap untuk menghadang.

Untuk memperkuat timnya, di nomor tunggal skuad putri menurunkan Maria Febe Kusumastuti dan Febby Angguni, sedangkan nomor ganda menurunkan Meiliana Jauhari, Vita Marissa, Jenna Gozali, Komala Dewi, Annisa Saufika dan Gloria Emanuelle Widjaya. Selain itu, PB Djarum juga mendatangkan dua pemain asing, Juliane Schenk asal Jerman dan Tai Tzu Ying asal Taiwan, untuk bermain di nomor tunggal. (NM)

Berikut daftar unggulan tim putri:
1. Jaya Raya Jakarta
2. PB Djarum
3/4. Mutiara Bandung
3/4. Jaya Raya Suryanaga Surabaya
5. Renesas Jepang
6. Unysis Jepang
7. Malaysia Tigers
8. KGC Korea Selatan

Grup C:
- Jaya Raya Jakarta
- Mutiara Bandung
- Malaysia Tigers
- Unisys Jepang

Grup D:
- PB Djarum
- Jaya Raya Suryanaga
- KGC Korea Selatan
- Renesas Jepang