Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2014] Yantoni/Yahya Tantang Unggulan Pertama di Perempat Final
02 Mei 2014
[Walikota Surabaya Cup 2014] Yantoni/Yahya Tantang Unggulan Pertama di Perempat Final
 
 

Yantoni Edy Saputra dan Yahya Adi Kumara yang sempat berpasangan saat mereka masih pemula dan berpisah selama bertanding di kelompok umur remaja, kini kembali berduet. Ganda yang baru kembali berpasangan di Piala Walikota Surabaya 2014 kali ini, berhasil memenangkan laga babak 16 besar pada Jum'at (2/5) malam.

Bermain melawan Komandani Maytri Sugiarto/Noviar Rian R dari PB Jaya Raya Suryanaga, Yantoni/Yahya sempat terlihat kesulitan lepas dari tekanan di awal game. Mereka tertinggal 9-11 di interval, bahkan terus tertinggal sampai kedudukan 16-18. Namun kemudian pola permainan cepat dan tanpa lob berhasil membawa mereka meraih lima angka yang dibutuhkan, mereka menutup game pertama dengan 21-18.

Hal yang sama terjadi di game kedua, mereka sempat tertekan dan perolehan angka pun berjalan ketat. Unggul tipis 11-10 di interval, mereka akhirnya mengakhiri pertandingan dengan 21-19.

"Diawal pertandingan kami sempat agak sedikit kurang fokus, dan kami baru kembali dipasangkan. Jadi memang agak sedikit harus beradaptasi lagi, tapi tentu senang akhirnya bisa menang," tutur Yahya.

Berikutnya di babak perempat final yang akan digelar besok (3/5) mereka akan menantang wakil dari PB Exist sekaligus unggulan teratas, Alwi Mahardika/Felix Eka S yang menang 21-16 dan 22-20 atas Agung Gumelar/Yusrisal Sanusi dari PB Hi Qua Wima.

"Saya belum pernah melawan mereka dan belum pernah melihat mereka bermain, untuk babak perempat final nanti kemungkinan kami akan mencari tau bagaimana permainan lawan di awal game pertama," pungkasnya.