Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2014] Putri Ayu Lolos ke Semifinal
03 Mei 2014
[Walikota Surabaya Cup 2014] Putri Ayu Lolos ke Semifinal
 
 

PB Djarum akhirnya berhasil menjaga asa untuk memetik gelar di sektor tunggal remaja putri setelah Putri Ayu Desiderianti berhasil menang di laga perempat final Piala Walikota Surabaya 2014 pada Sabtu (3/5) sore. Bermain melawan wakil tuan rumah asal PB Hi Qua Wima, Bening Sri Rahayu, Putri berhasil menang dengan 21-9 dan 21-13.

"Putri memang tadi berhasil bermain bagus, dia berhasil untuk tidak terbawa permainan lawan," ujar Ari Yuli Wahyu, sang pelatih.

Kemenangan ini membawa Putri untuk berlaga di semifinal pada Minggu (4/5) pagi besok. Ia akan berhadapan dengan Sri Fatmawati dari Pelatcab Abadi. Sri lolos ke semifinal setelah menyingkirkan tunggal muda milik SIngapura, Yeo Jia Min dengan dua game langsung 21-18 dan 21-18.

"Diatas kertas Putri lebih diunggulkan, tetapi di lapangan kadang situasinya jadi berbeda. Meskipun tentu saya berharap Putri bisa bermain bagus dan lolos ke final. Kemungkinan jika menang, dia akan bertanding melawan Nidaira Natsuki dari Jepang," lanjut pelatih yang akrab disapa Wahyu ini.

Nidaira sendiri adalah juara Asia Youth U15 2013 lalu. Kala itu, Nidaira berhasil menundukan Yeo di partai puncak di turnamen yang digelar di GOR Jati, Kudus. Jika ingin lolos ke final, Nidaira harus mengalahkan Ni Made Pranita dari Bali.

Sementara di nomor ganda campuran taruna, wakil PB Djarum Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami harus tersingkir usai gagal mengatasi unggulan teratas, Achmad Fasich/Tays Rona, mereka menyerah dengan skor ketat 21-23, 21-11 dan 19-21.