Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Ghaida Menang Dua Game Dari Wakil Jawa Barat
10 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Ghaida Menang Dua Game Dari Wakil Jawa Barat
 
 

Pemain unggulan ke-3 tunggal putri Jawa Tengah, Ghaida Nurul Ghaniyu berhasil menang dua game langsung dari wakil Jawa Barat, Tria Nur Saadiyah pada laga perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2015 bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (10/12) siang.

Bagi Ghaida, untuk lolos kebabak semi final bukanlah hal yang mudah. Karena untuk meraih game pertama tadi, Ghaida harus mau bekerja keras untuk meraih satu poinnya. Bahkan penentuan kemenangan di game ini harus melalui pertarungan deuce dua kali, skornya 23-21.

Masuk game kedua, Ghaida semakin percaya diri dan langsung memimpin perolehan poin. Tapi sayang, ketika poin di 19-18, Ghaida terlalu berambisius untuk menaklukkan pertahanan Tria. Akibatnya kesalahan dalam pengembalian bolanya pun tidak sempurna dan membuat Tria memimpin point, 19-20. Untungnya Ghaida bisa menyamakan kedudukan dan balik meraih dua point terakhir. Ghaida menang dengan skor 22-20.

“Game pertama menang angin tadi, jadi tidak enak mainnya. Banyak bola yang out terus, tapi masih bisa mengontrolnya. Justru di game kedua tadi, sudah mimpin poin malah kepengen buru-buru mainnya dan musuh tadi sempat bangkit mainnya,” sahut Ghaida usai ditemui.

“Intinya sih, bisa mengantisipasi bola-bola musuh. Dan usahakan masuk dahulu bolanya, karena waktu game dua kalah angin. Memang bola bawah musuh dan pukulan testnya lumayan bagus. Apa lagi perubahan serangan dan main depannya juga harus diantisipasi,” Ujarnya lagi.

Ghaida juga menambahkan kunci kemenangan tadi, hanya lebih menjaga bola-bola depan musuh. Karena bola belakangnya tidak terlalu bahaya. Hanya saja, permainan di empat sudutnya sangat berbahaya, makanya ia sering kecolongan poin.