Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Edi dan Melati di Puncak Unggulan Ganda Taruna
04 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Edi dan Melati di Puncak Unggulan Ganda Taruna
 
 

Edi Subaktiar dan Melati Daeva Oktavianti berhasil memuncaki posisi unggulan ganda taruna pada Djarum Kejurnas PBSI 2012 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah. Edi dan Melati masing-masing bermain di dua nomor dan sukses mengamankan unggulan pertama dengan pasangannya.

Di ganda taruna campuran, Edi/Melati yang baru saja merebut gelar Juara Dunia Yunior 2012 lalu, memimpin daftar unggulan. Keduanya mendapat bye di babak pertama dan menunggu lawan antara Kurniawan Wijanarko/Riesti Cahyaningrum dari DI Yogyakarta dan Risma Jaya/Putu Dita Puspa Dewi Artha dari Bali.

Bersama Edi/Melati, Arsya Isnanu Ardi Putra/Rosyita Eka Putri Sari juga turun membela nama Jawa Tengah. Arsya/Rosyita akan bertemu Agung Wirya Paksi/Irmayanti, Sulawesi Barat, di babak pertama.

Di ganda putra, Edi yang berpasangan dengan Arya Maulana Aldiartama juga sukses duduki posisi unggulan utama. Sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho dan Arsya Isnanu Ardi Putra/Yantoni Edi Saputra masing-masing berada di peringkat tiga dan empat. Arsya sedianya turun dengan pasangan tetapnya, Hantoro. Namun Hantoro yang jatuh sakit sebelum turnamen berlangsung harus mundur dan digantikan oleh Yantoni.

Sama halnya dengan Edi, Melati yang menggandeng Rosyita memimpin daftar unggulan di nomor ganda putri. Sedangkan dua pasangan lainnya, Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny dan Dara Ayu Setiawati/Tresna Novelia Citra Resmi juga hadir dengan mengamankan posisi delapan besar turnamen.

Mendapat posisi unggulan seperti saat ini, Rudi Gunawan selaku Pelatih ganda putri PB Djarum berharap atlet binaannya bisa turun maksimal.

"Meski mereka berada di posisi unggulan, semua lawan harus bisa diwaspadai. Tidak ada lawan yang mudah, mereka harus main dengan sebaik mungkin," kata Rudi. (NM)