Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Menang Telak Belum Bisa Jadi Ukuran
05 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Menang Telak Belum Bisa Jadi Ukuran
 
 

Kemenangan telak 5-0 PB Djarum atas PB Pancing BPR pada Djarum Kejurnas PBSI 2012, Selasa (4/12), dinilai Fung Permadi, Manajer Tim PB Djarum, belum bisa menjadi ukuran keseluruhan turnamen. Sebab kemampuan lawan kali ini masih jauh dibandingkan klub asal Jawa Tengah, PB Djarum.

"Hasil hari ini sesuai prediksi, kita bisa menang mudah. Tapi kemenangan sekarang juga belum bisa dijadikan patokan apa-apa. Karena lawan memang masih dibawah PB Djarum," kata Fung ditemui usai laga tersebut.

Fung menambahkan bahwa halangan pertama yang perlu diwaspadai adalah PB Jaya Raya Suryanaga Surabaya. Bermain di grup D, PB Djarum akan bersaing dengan PB Jaya Raya Suryanaga, PB Guna Dharma Bandung dan PB Pancing BPR, untuk memperebutkan gelar juara grup.

Kemenangan pertama diperoleh ganda campuran, Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati. Keduanya meraih angka 21-11 dan 21-8 atas Tanjung Puranto/Nuzul Fitri Purwanto.

Sementara Dionysius Hayom Rumbaka turun sebagai kekuatan kedua yang merebut kemenangan atas PB Pancing BPR. Hayom menumbangkan Kabul Widodo dengan 21-7 dan 21-6 dalam waktu 20 menit.

Tiga angka berikutnya disumbangkan ganda putra Mohammad Ahsan/Afiat Yuris, tunggal putri Maria Febe, dan ganda putri Meiliana Jauhari/Shendy Puspa Irawati. Kelima nomor yang turun kali ini berhasil memperoleh kemenangan telak masing-masing kurang dari 20 menit. (NM)