Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2012] Edi/Melati Lewati Rintangan Pertama
13 Desember 2012
[Pertamina Open 2012] Edi/Melati Lewati Rintangan Pertama
 
 

Pasangan ganda campuran taruna yang turun di nomor dewasa, Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melewati rintangan pertama dengan mengalahkan lawannya di Pertamina Open Badminton Championships 2012, Rabu (12/12). Tak tanggung-tanggung, keduanya bahkan mengalahkan pasangan senior Yonathan Suryatama Dasuki/Nathalia Poluakan.

Yonathan yang juga senior Edi/Melati di PB Djarum, langsung tertinggal dua game. Di game pertama dan kedua, Edi/Melati terus menggempurkan serangan meninggalkan perolehan angka Yonathan/Nathalia.

Edi/Melati membungkus kemenangannya dengan angka 21-12 dan 21-14 dalam waktu kurang dari setengah jam. Keduanya kini bersiap menghadapi pasangan Didit Juang Indrianto/Kehsya Nurvita Hanadia, campuran pemain PB Djarum dan SGS PLN Bandung.

"Kuncinya tadi ya yakin sama diri sendiri dan ko Yoke mainnya lagi gak enak, nothing to lose," kata Melati. "Nggak usah mikir jauh-jauh dulu, yang penting maksimal aja. Alhamdulillah gak ada kesulitan," tambahnya.

Pemain lain yang melaju adalah Rangga Yave Rianto/Aulia Putri Darajat dan Rendra Wijaya/Devi Tika Permatasari. Rangga/Aulia menang walkover atas Ridho Akbar/Ery Oktaviani, sementara Rendra/Devi menumbangkan rekannya sendiri, Seiko Wahyu Kusdianto/Nurbeta Kwanrico, dengan 21-19, 16-21 dan 21-16.

Di perempat final nanti, Edi/Melati akan bertemu Didit Juang Indrianto/Kehsya Nurvita Hanadia, PB Djarum/SGS PLN, Rangga/Aulia melawan pemain Jaya Raya Jakarta, Hafiz Faizal/Pia Zebadiah, sementara Rendra/Devi melawan pemain Pertamina Indonesia, Trikus Harkanto/Vita Marissa. (NM)