Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Sudirman 2013] Rexy: Kita Usahakan Jangan 0-5
21 Mei 2013
[Piala Sudirman 2013] Rexy: Kita Usahakan Jangan 0-5
 
 

Indonesia akan melakoni laga keduanya di ajang Piala Sudirman, di laga kedua yang akan digelar Selasa (21/5) siang ini, Indonesia akan ditantang oleh juara bertahan China. Berhadapan dengan negeri tirai bambu, Rexy Mainaky, sang manajer menurunkan squad dengan komposisi yang cukup berbeda dengan yang ia turunkan saat menghadapi India.

Hanya Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang akan turun untuk kedua kalinya di Bukit Jalil. Mereka dipercaya untuk menghadapi ganda terkuat dunia, Wang Xiaoli/Yu Yang. Sementara di empat nomor lainnya Rexy menurunkan susunan pemain yang berbeda.

Di tunggal putri, Lindaweni Fanetri yang sukses memetik angka kemenangan dari India tak diturunkan, Aprilia Yuswandari yang belum pernah berhadapan dengan Li Xuerui menjadi pilihan Rexy. Sementara Tommy Sugiarto akan menguji kebisaannya menghadapi Chen Long.

"Kita bisa lihat untuk tunggal siapa yang akan diturunkan. Tommy ke depannya bagaimana.. Di fase grup knock out bisa lihat bagaimana.. Mereka sudah pelajari ganda kita," ujar Rexy.

Sementara di nomor ganda, Rexy mempercayakan Mohammad Rijal/Debby Susanto untuk berhadapan dengan China yang menurunkan ganda campuran terbaiknya, Xu Chen/Ma Jin. Head to head yang masih 1-1 membuat peluang kemenangan di nomor ini pun masih 50-50. Di pertemuan terakhir mereka, Rijal/Debby sukses membungkam pasangan. Xu/Ma diajang All England bulan Februari lalu. Sedangkan di ganda putra, Rexy memilih untuk menurunkan pasangan dadakan, Hendra Setiawan/Angga Pratama yang akan dihadapkan dengan ganda putra terbaik yang di miliki China, Cai Yun/Fu Haifeng.

"Dengan komposisi seperti ini kita usahakan jangan kalah 0-5," pungkasnya.

Diatas kertas memang susunan pemain Tim China yang diunggulkan ditempat pertama ini, berada diatas pemain-pemain Indonesia. Namun, peluang untuk memetik angka tetap ada, salah satu yang paling berpeluang untuk memetik angka melalui ganda campuran yang diwakili oleh binaan PB Djarum, Rijal/Debby.

Namun apapun hasil pertandingan yang akan terjadi nanti, sudah dipastikan akan membawa Indonesia ke perempat final. Hal ini terjadi setelah India mengalami dua kali kekalahan dari Indonesia dan China, Sementara pertarungan nanti akan menentukan posisi runner up dan juara grup untuk melaju ke perempat final. (IR)