Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cilegon Open 2013] Dua Ganda Putra ke Perempat Final
30 Mei 2013
[Walikota Cilegon Open 2013] Dua Ganda Putra ke Perempat Final
 
 

Laga Walikota Cilegon Open sudah menyelesaikan babak 16 besarnya. Di sektor ganda dewasa putra, PB Djarum yang diwakili oleh lima atlet akhirnya meloloskan dua pasangan. Satu atlet lainnya, Yudha Wiranata yang berduet dengan atlet PB Angkasa, Ferdian Fascal, gagal melangkah ke babak delapan besar.

Duet Yudha/Ferdian gagal mengatasi duet spesialis tunggal putra yang masih aktif bermain, yakni Hermansyah/Senatria Agus Setia Putra. Bertanding pada Rabu (29/5) malam, Yudha yang bertangan kidal itu gagal menaklukkan unggulan empat itu, mereka kalah dua game langsung 14-21, 18-21. Namun, kegagalan yang dialami Yudha ini berhasil dibayar oleh dua ganda PB Djarum, yakni Rahmat Adianto/Rangga Yave Rianto dan Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto.

Unggulan lima, Rahmat/Rangga akan berhadapan dengan Hermansyah/Senatria diperebutan tiket babak semifinal. Di babak 16 besar kemarin, Rahmat/Rangga berhasil menang telak dalam dua game atas Abu Bakar Sidik/Steve dari PB SGS PLN dengan 21-12, 21-6. Pertemuan antara Hermansyah/Senatria sepertinya akan menjadi pertemuan revans keduanya, siapa yang akan membalas kekalahan rekan satu timnya.

Satu ganda lain yang masih terus melaju adalah Kenas/Seiko. Pasangan yang baru berduet tahun ini tersebut, sukses mengatasi Ichwansyah/Rizky Susanto dari Jaya Raya Parkland/JR Enkei. Mengikuti jejak rekannya ke perempat final, mereka pun berhasil memenangkan pertandingannya dalam dua game langsung 21-19, 21-14.

Kemenangan yang dikantongi Kenas/Seiko ini membawa mereka untuk berjumpa dengan Riyo Arief/Rizky Hidayat asal PB Hi Qua Wima. Calon lawan mereka di delapan besar itu merupakan unggulan tiga, mereka dipaksa bermain tiga game oleh Erwin Wihardi/Syahmie dari Candra Wijaya Badminton Club/JR Enkei. Mereka menang tipis 23-21, 20-22 dan 21-19.

Selain atlet-atlet PB Djarum, unggulan teratas Chrisna Adi Wijaya/Ridho Akbar, berhasil melaju juga ke perempat final. kendati dipaksa bermain tiga game. Menghadapi M Gustaf Firdaus/Topas Wismoyo dari PB Mutiara/PB SGS PLN, mereka seakan kewalahan. Menang telak 21-12, mereka lengah dan kehilangan game kedua dengan 19-21 sebelum menutup laga ini dengan 21-16. Mereka akan ditantang unggulan delapan, Ariyanto Haryadi Putra/Rio Wilianto dari JR Enkei. (IR)