Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Yonex Sunrise Jakarta Open II 2013] Serena Kani Raih Gelar Juara
09 Juli 2013
[Yonex Sunrise Jakarta Open II 2013] Serena Kani Raih Gelar Juara
 
 

Pebulutangkis putri asal PB Djarum, Serena Kami berhasil merebut gelar  juara pada kejuaaraan Yonex Sunrise Jakarta Open II 2013. Di babak final yang dilangsungkan di Gedung Olahraga Pelita Bakrie, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat , pebulutangkis yang juga merupakan putri dari Denny Kantono berhasil keluar sebagai juara tunggal pemula putri.

Semula atlet putri PB Djarum sukses menguasai babak semifinal tunggal pemula putri. Tiga pemain putri asal PB Djarum yakni Serena Kani, Tania Octaviani, Ayu Gary Luna berhasil menerobos babak semifinal. Satu-satunya tempat yang tersisa di tempati pemain Tangkas Specs, Aisyah Nuraini. Namun Tania gagal menghadang Aisyah di babak semifinal. Serena sendiri mendapatkan tiket final usai mengalahkan rekannya sendiri Ayu Gary Luna.

Serena pada  babak puncak bermain agresif. Menang relatif mudah di game pertama dengan 21-13, Serena harus melepas game kedua dengan angka ketat 21-23. Di game penentuan ia kembali pada performanya dan menang dengan angka 21-16.

“Serena pada babak final bermain dengan agresif. Ia lebih banyak menyerang,” ujar Nimas Rani Wijayanti, pelatih yang mendampingi Serena pada babak final berbagi resep kemenangan.

Pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar Rp. 96.000.000,- pasukan PB Djarum juga sukses menempatkan Vero Wisnu sebagai semfinalis kelompok tunggal pemula putra serta pasangan Angelica Wirtama/Enzelica juga sebagai semifinalis pada kelompok ganda pemula putri.

Kejuaraan Yonex Sunrise Jakarta Open II 2013 merupakan event resmi Pengprov PBSI DKI Jaya. Pelaksanaan pertandingan yang memainkan 12 nomor dari kelompok usia dini hingga remaja ini diserahkan ke Pengcab PBSI Jakarta Barat. (AR)